Hitung Rekat Indonesia Dari Data C1, Prabowo-Sandi Unggul 67,8 Persen

Hitung Rekat Indonesia Dari Data C1, Prabowo-Sandi Unggul 67,8 Persen

21 April 2019
Warga saat pencoblosan di TPS 31 Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

Warga saat pencoblosan di TPS 31 Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

RIAU1.COM - Ini hasil perhitungan Rekat Indonesia berdasarkan data dari Form Model C1 di TPS. Pergerakan perolehan suara Prabowo-Sandi menunjukkan hasil yang signifikan. 

Berdasarkan penghitungan sementara Relawan Kawal TPS (Rekat) Indonesia, pasangan 02 jauh lebih unggul dibanding petahana Joko Widodo-Maruf Amin.

Direktur Rekat Indonesia, Tanty Widanarni mengatakan bahwa berdasarkan penghitungan sementara yang dilakukan internal pihaknya, pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mendapatkan suara sebanyak 67,8 persen.

Sementara pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendapatkan 32,2 persen.
 
“Pasangan Jokowi-Maruf meraih 32,2 persen, Prabowo-Sandi meraih 67,8 persen,” kata Tanty Widanarni kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/4), seperti dilansir RMOL.CO. 

Menurutnya, suara yang masuk ke Rekat Indonesia telah terverifikasi dari rekapitulasi data C1 yang berasal dari 4.348 TPS, dengan jumlah pemilih mencapai 1.033.933 orang.

Perolehan persentase angka itu, kata Tanty, tidak banyak mengalami perubahan sejak pihaknya mendapat input data dari para relawan melalui aplikasi Rekat Indonesia usai Pilpres 17 April selesai dihitung di setiap TPS di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Tanty menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih terus menghimpun perolehan suara kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dari 34 Propinsi.

Berbeda dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelum-sebelumnya yang mengandalkan perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), kini banyak komunitas yang melakukan perhitungan serupa berdasarkan hasil perolehan di masing-masing TPS.

Loading...

 

“Data yang didapat dari relawan dilengkapi dengan foto C1 Plano berhologram agar dapat dipertanggungjawabkan validasinya,” pungkasnya.

Rekat Indonesia adalah aplikasi berbasis native mobile yang di dalamnya tergabung puluhan elemen masyarakat pendukung Prabowo-Sandi yang secara resmi diluncurkan pada pembekalan relawan oleh BPN pada 15 Maret 2019 yang dihadiri oleh Capres Prabowo Subianto.

R1/Hee