Tak Terbendung, Ratusan Ribu Pendukung Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Mulai Padati GBK

Tak Terbendung, Ratusan Ribu Pendukung Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Mulai Padati GBK

6 April 2019
Rombongan massa pendukung Prabowo-Sandi berjalan menuju GBK, Sabtu sore.

Rombongan massa pendukung Prabowo-Sandi berjalan menuju GBK, Sabtu sore.

RIAU1.COM - Tak terbendung. Ratusan ribu  umat Islam, relawan dan pendukung kampanye akbar Prabowo-Sandi mulai berdatangan di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu, 6 April 2019, malam. 

Jalan jalan di Jakarta arah ke GBK mulai padat massa berbaju putih dan pakaian muslim berombongan.

Hal itu dapat juga dilihat dari foto foto dan video yang mereka sebar di Medsos. Facebook dan Twitter, WhatsApp dan Instagram. 

 

Mereka berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia dengan suka rela dengan biaya sendiri.

Ada yang dari Kalimantan, Sulawesi, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jabodetabek , Banten ,Pekanbaru, Riau, Padang Sumatera Barat, Palembang, Jambi, Medan, Aceh dan provinsi lainnya di Indonesia. 

Menurut informasi, tengah malam nanti jelang dinihari massa yang kebanyakan umat Islam, kelompok majelis taklim, ormas Islam, alumni 212, Persaudaraan Alumni 212, organisasi buruh, para tokoh dan ulama, serta simpatisan pendukung Prabowo-Sandi, akan menggelar sholat Tahadjut, berdoa dan membaca Alquran. Serta sholawat nabi. 

Sedangkan sebelum sholat subuh Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan datang bergabung dan sholat subuh bersama. Pagi nya berkampanye akbar bersama partai pendukung 02.

Sementara itu,  ribuan simpatisan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berdatangan di Stasiun Palmerah, Jakarta, Sabtu malam, untuk mengikuti kegiatan kampanye akbar pada Minggu (7/4) pagi.

“Kita berangkat jam 04.15 WIB dari Citeureup melalui Stasiun Nambo,” kata Miftahudin (24) yang merupakan salah satu pendukung Prabowo-Sandi, Sabtu malam. 

Simpatisan tersebut datang dari berbagai daerah secara berkelompok maupun individu.

“Kita teman dekat rumah datang delapan orang, tapi massa lainnya yang berangkat banyak juga, cuma beda kereta sama kita. Bahkan Ada yang sendiri terus akhirnya gabung,” tambahnya.

Simpatisan pasangan calon nomor urut dua tersebut mengaku datang tidak dipaksa, tapi sukarela. 

“Kita datang sendiri, tidak ada yang suruh. Inisiatif masing-masing untuk bersilaturahmi,” kata Fahmi Rizaldi (23) yang juga merupakan pendukung Prabowo-Sandi yang berasal dari Bogor.

Mereka menambahkan bahwa kampanye akbar yang rencananya akan dimulai pada hari Minggu pagi itu tidak menyurutkan mereka untuk datang lebih awal.

“Biar lebih berasa semangatnya jadi berangkat lebih awal, setelah ini kita langsung ke Gelora Bung Karno (GBK) dan untuk tidur kita rencana tidur di masjid atau emperan,” katanya, seperti dikutip Riau1.com dari Antara, Sabtu malam.

 

Ratusan ribu simpatisan bahkan diperkirakan gelombang massa sampai besok pagi diperkirakan panitia satu juta lebih, berharap supaya kampanye akbar pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, yang akan diadakan pada Minggu (7/4) pagi di Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut dapat berjalan dengan damai, tenteram, dan lancar. 

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara menjelaskan bahwa nanti sekitar satu juta simpatisan yang akan memadati GBK untuk menghadiri acara tersebut.

R1/Hee