Presiden Jokowi dan Ibu Negara Dijadwalkan Jajakkan Kaki ke Dumai Besok

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Dijadwalkan Jajakkan Kaki ke Dumai Besok

25 Maret 2019
Jokowi dan Ibu Negara saat mengunjungi LAM Riau beberapa waktu lalu (Dokumen)

Jokowi dan Ibu Negara saat mengunjungi LAM Riau beberapa waktu lalu (Dokumen)

RIAU1.COM -Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan datang ke Provinsi Riau pada Selasa 26 Maret 2019 (Besok, red). Kabarnya, Jokowi juga akan memboyong Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Orang nomor satu di Negara Indonesia itu datang melaksanakan serangkaian agendanya.

Kabar yang diperoleh Riau1.com, Presiden RI Jokowi akan berada di Riau selama dua hari, mulai Selasa hingga Rabu. Adapun daerah yang dijajaki oleh Presiden RI ini adalah Kota Dumai.

Jokowi mendarat di Riau melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru pada Selasa, dan langsung bertolak ke Kota Dumai dihari yang sama, untuk melakukan serangkaian kegiatan di sana.

Sinyal kedatangan Presiden RI itu, juga ditandai dengan digelarnya upacara persiapan pengamanan oleh jajaran TNI - Polri di Dumai, Senin 25 Maret 2019 pagi tadi, di mana Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar menjadi Inspektur Upacaranya.

Dalam amanatnya, Danrem 031 Wirabima menegaskan kepada seluruh aparat yang dilibatkan dalam pengamanan tersebur, agar memahami tugas dan prosedur saat di lapangan.

Loading...

Selain itu, Brigjen Fadjar juga menitik beratkan kepada personelnya untuk fokus dan mengawasi, guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan dalam agenda Presiden RI Jokowi di Kota Dumai.

Dalam kesempatannya, Danrem 031 Wirabima juga melakukan pengecekan personel dan kelengkapannya. Upacara kesiapan pengamanan itu sendiri digelar di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, dihadiri Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyudini, Ketua DPRD kota Dumai dan Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan.