Gara-gara Dukung Sahabatnya Sandiaga, Partai Golkar Pecat Erwin Aksa

Gara-gara Dukung Sahabatnya Sandiaga, Partai Golkar Pecat Erwin Aksa

20 Maret 2019
Pengusaha Erwin Aksa.

Pengusaha Erwin Aksa.

RIAU1.COM - Gara gara mendukung sahabat sejatinya Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, akhirnya pengusaha yang juga Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa dipecat dari kepengurusan Partai Golkar. 

Erwin Aksa lebih mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi karena Sandiaga sahabat karibnya sejak dulu. 

Erwin Aksa yang juga keponakan kandung Wapres Jusuf Kalla ini lebih memilih sahabat dari politik. Tidak masalah diberhentikan partai, daripada hilang sahabat karibnya. 

DPP Partai Golkar memberhentikan kadernya Erwin Aksa dari kepengurusan partai, karena yang bersangkutan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga.

Padahal Partai Golkar mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

 

Seperti dikutip Riau1.com dari bisnis.com, Rabu, 20 Maret 2019, Pemberhentian Erwin Aksa tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Erwin Aksa diberhentikan dari posisi Ketua Bidang Koperasi dan UKM," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dihubungi di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Ace mengatakan pemberhentian Erwin untuk menjaga marwah partai dan melaksanakan amanat Munaslub Golkar tahun 2017, yang salah satunya memutuskan Golkar mendukung Jokowi.

Setiap kader wajib mengikuti amanat forum tertinggi Golkar itu dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

Sebelumnya, Erwin Aksa secara terbuka menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Karena Sandiaga Uno merupakan sahabat sejatinya. Dia lebih memilih sahabat dari politik.

Posisi Erwin Aksa selaku Ketua Bidang Koperasi dan UKM, kata Ace, digantikan Andi Rukman Nurdin Karumpa.

 

Selain memberhentikan Erwin, Golkar juga mengangkat kadernya Rizal Mallarangeng untuk mengisi jabatan kosong sebagai Koordinator Bidang Penggalangan Khusus.

Posisi Koordinator Bidang Penggalangan Khusus sebelumnya dijabat Hajriyanto Thohari, namun yang bersangkutan kini bertugas sebagai Dubes RI di Lebanon.

R1/Hee