Bidang Kebudayaan, Ma'ruf Amin Akan Bangun Opera House Seperti di Sydney

Bidang Kebudayaan, Ma'ruf Amin Akan Bangun Opera House Seperti di Sydney

17 Maret 2019
Cawapres Ma'ruf Amin.

Cawapres Ma'ruf Amin.

RIAU1.COM - Untuk mengembangkan bidang Kebudayaan di Indonesia, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berjanji bakal membangun opera house seperti di Sydney, Australia.

Itu kata Ma'ruf Amin sebagai salah satu strategi untuk mengembangkan budaya bangsa.

"Ini adalah cita-cita besar yang ingin kami kemukakan. Insyaallah kami akan membangun semacam opera seperti yang ada di Sydney untuk ekshibisi dan pertunjukan kebudayaan kita," kata Ma'ruf dalam Debat Cawapres Pilpres 2019 Minggu (17/3/2019).

 

Pembangunan Opera House seperti di Sydney Australia tersebut tentu saja akan membutuhkan dana APBN yang tidak sedikit. 

Jawaban Ma'ruf merupakan jawaban dari pertanyaan mengenai permasalahan pengembangan kebudayaan yang selama ini dinilai masih terpinggirkan dibanding pembangunan infrastruktur fisik.

 

Ia menilai upaya yang bisa dilakukan demi menjaga kebudayaan adalah dengan melalukan konservasi, pelestarian, dan juga globalisasi budaya lokal ke berbagai negara dunia supaya lebih dikenal. Upaya tersebut diikuti pula dengan anggaran dan dana abadi kebudayaan demi menjadi budaya nasional dapat terus berkembang.

"Kita akan menyiapkan dana abadi kebudyaan supaya budaya tetap berkembang, dana abadi pendidikan dan riset sepaya budaya bisa berkembang dan kita dorong pengembangan budaya melalui ekonomi kreatif," ungkap Ma'ruf, seperti dilansir bisnis.com.

R1/Hee