Selasa, 23 Juli 2019

POLITIK

Sindir Elite Politik Ibukota, Prabowo Subianto: Jangan Kira Bisa Menipu Rakyat!

news24xx


Capres Nomor urut 02, Prabowo Subianto menyapa ribuan masyarakat Riau di Pekanbaru (foto: dok/riau24group) Capres Nomor urut 02, Prabowo Subianto menyapa ribuan masyarakat Riau di Pekanbaru (foto: dok/riau24group)

RIAU1.COM - Elite politik, khususnya yang berada di Jakarta kembali menjadi 'sasaran' sindiran Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam agenda 'Prabowo Menyapa Riau' di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu 13 Maret 2019.

Prabowo mengatakan, Indonesia dikuasai oleh elite-elite di Jakarta yang hatinya sudah beku dan merekayasa agar rakyat Indonesia selalu bodoh, miskin serta dengan uang mereka bisa mengatur masyarakat.



BACA JUGA : Tak Tanggung-tanggung, Fahri Hamzah Ajukan Penyitaan Aset Lima Petinggi PKS Senilai Rp 30 Miliar

"Saya katakan, Hei elite Jakarta yang menipu rakyat, jangan kira bisa menyogok rakyat Indonesia, menipu rakyat Indonesia dan membeli negara ini!" tegas Prabowo yang disambut sorak sorai ribuan masyarakat, "Prabowo, Prabowo, Prabowo,".

"Saya bertanya, apa yang tidak ada di Riau ini. Kelapa sawit paling banyak di Riau, karet, hutan kayu, minyak, apa lagi, semua ada di Riau," tuturnya.



BACA JUGA : Sebelum Bertemu Jokowi di MRT, Prabowo Usul Ibu Kota Dipindah ke Jonggol

Prabowo mengungkapkan, para elite di Ibukota membiarkan kekayaan negara mengalir ke luar Indonesia, hingga tidak ada yang tersisa untuk rakyat Indonesia. "Kemana keuntungan sawit, hasil karet dan juga hasil tambang minyak di Riau?" sebutnya.

Prabowo menegaskan, Indonesia sekarang ini butuh perubahan, para koruptor masih merajalela di Tanah Air. "Negara kita masih terlalu banyak korupsi, koruptor banyak, kalau mau bukti, tanya KPK," tukasnya.