Posting Kisah Masa Kecilnya di Tanah Kelahiran, Begini Bentuk Rumah Sandiaga Uno di Riau

Posting Kisah Masa Kecilnya di Tanah Kelahiran, Begini Bentuk Rumah Sandiaga Uno di Riau

4 Maret 2019
Rumah yang ditempati Sandiaga Uno saat kecil di Provinsi Riau. Rumah tersebut kini sebagiannya sudah direnovasi. (Foto: Screenshoot video dari Instagram Sandiaga Uno)

Rumah yang ditempati Sandiaga Uno saat kecil di Provinsi Riau. Rumah tersebut kini sebagiannya sudah direnovasi. (Foto: Screenshoot video dari Instagram Sandiaga Uno)

RIAU1.COM -Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, berkunjung ke Provinsi Riau, Senin 4 Maret 2019. Pria yang hobby berolahraga ini pulang ke tanah kelahirannya, sekaligus melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk bertemu masyarakat.

Berkunjung ke Riau adalah salah satu hal yang berkesan bagi Sandi (sapaan akrabnya, red). Apalagi Riau merupakan tanah kelahirannya. Sandiaga Uno pun sempat memosting kegiatannya, melalui akun Instagramnya dan bernostalgia akan masa kecilnya dulu.

"Setelah menempuh perjalanan udara selama 1 jam 45 menit dari Jakarta menuju Riau, akhirnya tiba saya di tanah kelahiran. Kurang lengkap rasanya bila tidak bernostalgia mengunjungi tempat di mana saya dibesarkan dulu, tepatnya di Komplek Caltex, Jati no 120, Rumbai," tulis Sandi di Instagramnya.

Ia pun berkisah tentang masa kecilnya di sana, di mana banyak dihabiskan dengan belajar dan bermain. "Bahkan kadang melihat seekor beruang yang keluar dari dalam hutan, sungguh kenangan masa kecil yang masih tersimpan baik bagi saya," Sandi menceritakan.

Walau rumah masa kecil yang ia kunjungi tersebut sudah banyak mengalami renovasi, Sandi menyiratkan bahwa memori lama itu masih melekat dalam ingatannya. Bahkan ia masih hafal tata letak tiap sudut ruangan.

"Rumah yang dulu kami tempati juga banyak mengalami renovasi, tetapi saya masih ingat betul di mana Ietak-letak ruangan pada saat itu. Kurang lebih 6 tahun kami tinggal di rumah ini hingga pada akhirnya pindah ke Jakarta," lanjut tulisannya.

Bahkan, Sandi mengabadikan kunjungan ke rumah masa kecilnya itu dalam sebuah video berdurasi pendek. Tampak wajah sumringah dari Sandiaga Uno begitu sampai di rumahnya tersebut, yang kini dihuni oleh keluarga Bu Rina, yang turut menyambutnya saat sampai.

Sandiaga Uno juga sempat masuk untuk melihat-lihat isi dalam rumah lamanya itu. Dalam video ini, Ia juga mengulas singkat kunjungannya tersebut, mulai saat di pesawat, ketika mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II hingga sambutan meriah masyarakat padanya.

"Riau ini sangat kaya akan hasil alam yang melimpah, udara, tanah hingga yang terkandung di dalamnya merupakan nikmat yang harus kita syukuri dan harus kita kelola demi kesejahteraan rakyat Indonesia," tutup Sandi dalam postingannya itu.