Selasa, 26 Maret 2019

POLITIK

SBY Beri Prabowo-Sandi 'Wejangan' Jelang Debat Pilpres 2019

news24xx


Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto

RIAU1.COM - Jelang pelaksanaan debat Pilpres 2019 periode pertama digelar, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno kembali mendapat wejangan dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Nasihat diberikan saat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu berkunjung ke kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).



BACA JUGA : Asri Gantikan Noviwaldy jadi Wakil Ketua DPRD Riau, Edy Yatim: Konsolidasi DPD dengan DPC Demokrat Lebih Mudah

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut, bahwa ada masukan dari SBY kepada Prabowo, sebelum debat pilpres pertama digelar tanggal 17 Januari 2019 nanti.

"Beliau sampaikan beberapa hal penting untuk Prabowo dan Sandi, sehingga Pak Prabowo dan Sandi memerlukan untuk ketemu," kata Muzani.

"Beliau tadi mendapat wejangan secara langsung," lanjut Ahmad dilansir dari RMOL.co.



BACA JUGA : Presiden Jokowi dan Ibu Negara Dijadwalkan Jajakkan Kaki ke Dumai Besok

Dalam wejangan itu, SBY meminta kepada Prabowo-Sandi untuk menjaga kesehatan jelang pilpres. Ketua Umum Parta Demokrat itu juga memberikan sejumlah tips untuk meraih simpati rakyat.

"Ya, bagaimana menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyak. Karena pada akhirnya bukan hanya orang yang di dalam ruangan debat tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.