Ramadhan, Mushalla Parit Batas Pelalawan dapat Digunakan

Ramadhan, Mushalla Parit Batas Pelalawan dapat Digunakan

8 Maret 2021
Ramadhan, Mushalla Parit Batas Pelalawan dapat Digunakan

Ramadhan, Mushalla Parit Batas Pelalawan dapat Digunakan

RIAU1.COM -Mushalla di Parit Batas, Desa Serapung, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan akan segera rampung. Ini kabar gembira bagi warga Parit Batas untuk bisa kembali digunakan untuk aktifitas ibadah, setidaknya mulai Ramadhan tahun ini, Senin (08/03/2021).

Zaujar, sebagai Kepala Desa mengatakan berdirinya mushollah parit batas ini karena sebelumnya bangunan musholla yang lama sudah sangat memprihatinkan karena banyak bagian yang lapuk dan rapuh. Pada dinding dan lantai musholla sudah banyak yang retak serta bagian atas pun sudah banyak yang bolong bahkan terlepas dari tempatnya.

“Jarak tempuh mushollah lama sangat jauh juga menjadi alasan para warga membangun di dekat rumah warga, ternyata bahan-bahan bangunan lama tidak dapat digunakan,” ujarnya.


Untuk menghemat dana yang keluar, Zaujar mengajak masyarakat parit batas yang mayoritas islam disetiap hari jumat selesai salat untuk bergotong royong bersama-sama menyelesaikan pembangunan Musholla mereka.

“Saya sampaikan terima kasih banyak kepada Global Wakaf-ACT yang sudah membantu kami untuk bisa mempunyai musholla lagi ketika bulan ramadhan nanti,”imbuhnya

Ahyar Kaprina, Humanity Contributor ACT Riau menyakinkan bahwa Global Wakaf-ACT akan terus pantau untuk pembangunan musholla ini agar para warga terus semangat karena kita terus membersamai mereka untuk pembangan musholla mereka.

“Kita akan terus usahakan agar pembagunan ini lancar dan cepat selesai,” ujarnya.



Meski begitu saat ini masih ada kekurangan dana untuk menuntaskan pembangunan dana sebesar 12 juta lagi hingga musholla ini benar-benar dapat digunakan dengan layak. (Rls)