Update Covid-19 Pelalawan, 35 Sembuh dan 15 Terkonfirmasi Postitif

Update Covid-19 Pelalawan, 35 Sembuh dan 15 Terkonfirmasi Postitif

1 Oktober 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PELALAWAN-Hari ini, ada 35 orang, warga Pelalawan yang dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri. Isolasi mandiri dilakukan oleh orang terkonfirmasi positif Covid-19 namun tanpa gejala, atau lebih dikenal dengan Orang Tanpa Gelaja (OTG).

"Yang sembuh atau selesai isolasi ada 35 orang ya. Semuanya dari Kecamatan Pangkalan Kerinci,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan, Kamis, 1 Oktober 2020.

Sementara untuk penambahan kasus terkonfirmasi ada 13 orang. Ada 3 orang dari Kecamatan Ukui yang merupakan hasil Tracing kontak erat, dan dilakukan isolasi mandiri.

"Yang lainnya, 2 pasien suspek yang terkonfirmasi positif, 7 orang swab mandiri, dan 1 lagi data mutasi dari Kota Pekanbaru,"tambahnya.

Dalam waktu dekat ini, Pemkab Pelalawan akan menyediakan tempat isolasi mandiri untuk kontak erat dan yang terkonfirmasi positif namun tanpa gelaja. "Kita akan siap hotel nanti, untuk isolasi mandiri. Secepatnya, setelah APBD Perubahan kita selesai verifikasi,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes.(ardi)