Dinkes Pelalawan Monitoring 14 Puskesmas Terkait Kesiapan Tangani Pasien Corona

Dinkes Pelalawan Monitoring 14 Puskesmas Terkait Kesiapan Tangani Pasien Corona

8 April 2020
Kadiskes saat kunjungi puskesmas di pelalawan/R24

Kadiskes saat kunjungi puskesmas di pelalawan/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Terkait ketersedian kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) di fasilitas kesehatan di Kabupaten Pelalawan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melakukan monitoring langsung ke 14 Puskesmas di 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan Asril, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan ketika dihubungi Riau24.com, Selasa 7 April 2020 malam. "Untuk mengetahui pasti kondisi dimasing-masing Puskesmas,"katanya.

Asril juga menyebutkan, pihaknya juga melihat kesiapan seluruh Puskesmas dalam pemeriksaan kesehatan warga, terumata yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauam (ODP).

"Jangan ada informasi simpang siur, maka kita langsung ke lapangan. Kita monitor dan data, mulai dari APD hazmat, masker, handcoot, thermoscan, ruang isolasi dan lainnya,"jelas Asril.

Loading...

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pelalawan ini memastikan APD yang dimaksud aman untuk di 14 Puskesmas."Secara riilnya akan kita sampaikan dulu ke pimpinan Pak Bupati selaku ketua Gugus tugas,"pungkasnya.