DPRD Pelalawan Minta Pemkab Tambah Ruangan Isolasi di RSUD dan Puskesmas Tangani Pasien Corona

DPRD Pelalawan Minta Pemkab Tambah Ruangan Isolasi di RSUD dan Puskesmas Tangani Pasien Corona

7 April 2020
Ruang khusus isolasi pasien corona/R24

Ruang khusus isolasi pasien corona/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan mengingatkan Pemkab dan masyarakat Pelalawan, Covid 19 merupakan wabah yang masif. Perlu semua elemen masyarakt serta dalam penanganannya.

"Masyarakat harus diedukasi. Ini adalah wabah yang masif. Kita harus turun kemasyarakat, sadarkan mereka,"kata Baharudin, wakil ketua Komisi II DPRD Pelalawan kepada Riau24.com, Selasa 7 April 2020.

Memberikan pemahaman kepada masyarakat tersebut, kata Bahar, tidak hanya kewajiban pemerintah saja. Tapi, semua elemen masyarakat harus turut serta.

"Masih banyak dimasyarakat kita, yang belum memahami tentang covid 19 ini. Kita berharap, seluruh program penanganan oleh Pemerjntah dapat dijalankan dengan baik,"jelas Bahar.

Disisi lain Bahar juga minta, Pemkab Pelalawan juga menyiapkan fasilitas kesehatan, untuk antisipasi melonjaknya pasien dalam pengawasan (PDP). "RSUD Selasih dan Puskesmas mesti menyiapkan atau menambah ruang isolasi," kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Pelalawan ini.

Loading...

Opsi lain, misalnya menyiapkan ruang tempat khusus untuk dijadikan ruang isolasi, Bahar menilai belum perlu. "Belum perlu untuk merubah sebuah gedung untuk rumah sakit sementara. Kita minta RSUD dan Puskesmas saja yang dioptimalkan,"sebut Bahar.

Penambahan ruang isolasi di Selasih dan Puskesmas, tambah Bahar akan bisa melayani masyarakat Pelalawan. "Kita juga menghimbau, warga yang baru datang atau pulang ke Pelalawan, untuk melakukan isolasi mandiri,"harapnya.(ardi)