Maksimalkan Pegangkutan Sampah, DLH Pelalawan Buka Call Center

Maksimalkan Pegangkutan Sampah, DLH Pelalawan Buka Call Center

22 Januari 2020
Kepala DLH Pelalawan, Eko Novitra

Kepala DLH Pelalawan, Eko Novitra

RIAU1.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan akan memaksimalkan pengangkatan sampah di Pangkalan Kerinci. Salah satunya dengan membuka rute baru yang akan dilewati truk pengangkut sampah.

"Kita juga membuka call center di nomor 0823 8771 8500 untuk layanan pengaduan warga terkait sampah ini," ujar Kepala DLH Pelalawan, Eko Novitra, Rabu 22 Januari 2020.

Eko menuturkan, pihaknya sudah meminta kepada RT dan RW untuk mendata warga yang sampahnya belum terangkut. "Sudah kita sampaikan kepada RT dan RW se-Pangkalan Kerinci, dalam pertemuan di Kantor Bupati," tuturnya.

DLH Pelalawan memiliki 20 unit truk pengangkut sampah. Dimana 5 unit diantaranya baru didatangkan pada tahun 2019 silam.

Sementara untuk kawasan jalan yang sempit, DLH akan mengoperasikan pick up L300. "Seluruh unit kita ini, didukung oleh tim reaksi untuk pengangkatan sampah yang tersebar di Pangkalan Kerinci," sebutnya.

Loading...

Eko juga meminta RT dan RW untuk menyosialisasikan kepada warga mengenai adanya call center pelaporan sampah warga. "Warga dipersilahkan menghubungi nomor call center untuk pengaduan sampah," ucapnya.

"Kita berharap, dengan berbagai terobosan yang dilakukan, persoalan pengelolaan sampah dan pengangkatannya lancar, dan tidak ditemukan lagi masalah tumpukan-tumpukan sampah di tengah-tengah pemukiman warga," tukasnya.