DPD PKS Pelalawan Serahkan 8 Nama Balon Pilkada 2020 ke DPW

DPD PKS Pelalawan Serahkan 8 Nama Balon Pilkada 2020 ke DPW

16 Oktober 2019
DPD PKS Pelalawan menyerahkan berkas nama balon bupati dan wakil bupati Pelalawan pada Pilkada 2020 ke DPW PKS Riau

DPD PKS Pelalawan menyerahkan berkas nama balon bupati dan wakil bupati Pelalawan pada Pilkada 2020 ke DPW PKS Riau

RIAU1.COM - DPD PKS Pelalawan telah menyerahkan berkas bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan pada Pilkada 2020 kepada DPW PKS Riau, Selasa 15 Oktober 2019 kemarin.

Berkas balon tersebut, merupakan hasil penjaringan yang dilakukan DPD PKS Pelalawan, mulai tanggal 1 Oktober sampai 7 Oktober 2019 lalu.

"Kemarin kita serahkan langsung ke DPW PKS Riau di Pekanbaru. Diterima oleh Wakil Ketua DPW PKS Riau Syamsudin dan manajer kemenangan untuk Pelalawan Indra Isnaeni," ujar Ketua DPD PKS Pelalawan, Sukemi, Rabu 16 Oktober 2019.

Sukemi menuturkan, ada 8 nama balon yang mendaftar ke DPD PKS Pelalawan saat penjaringan, yang selanjutnya akan diseleksi berupa fit and propertest oleh DPW PKS Riau yang jadwalnya masih sedang disusun.

Sukemi juga melakukan koordinasi dengan Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief terkait sejumlah hal. Diantaranya, beberapa orang yang hingga hari penutupan penjaringan di tingkat DPD PKS Pelalawan masih ingin mendaftar.

”Hasil koordinasinya, semuanya berpulang kepada wewenang dari DPW PKS Riau. Karena di bawah DPW ada Dakwah Daerah atau Darda yang menjadi penghubung antara DPD dan DPW," jelasnya.

Ia menambahkan, jika ada yang mendaftar di tingkat DPW akan mengikut sertakan pihak DPD. Intinya DPW tetap menghargai dan menghormati proses penjaringan balon di tingkat DPD.

"Ada beberapa orang yang masih ingin mendaftar sebagai balon Pilkada Pelalawan 2020, tapi kita serahkan ke DPW,” pungkasnya.

Delapan balon bupati dan wakil bupati Pelalawan periode 2021-2026 yang medaftar di DPD PKS Pelalawan, yakni Adi Sukemi, Apul Sihombing, Nasarudin, Abdullah, Husni Thamrin, Tengku zulmizan Assegaf, Zukri Misran dan Tengku Kespandiar.