Maju Pilkada 2020, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Kembalikan Formulir ke DPD PKS

Maju Pilkada 2020, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Kembalikan Formulir ke DPD PKS

1 Oktober 2019
Adi Sukemi mengembalikan formulir balon bupati Pilkada 2020 Pelalawan ke DPD PKS

Adi Sukemi mengembalikan formulir balon bupati Pilkada 2020 Pelalawan ke DPD PKS

RIAU1.COM - Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi mengambil dan langsung menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Pelalawan ke DPD PKS Pelalawan, Selasa 2 Oktober 2019.

Adi Sukemi datang ke DPD PKS Pelalawan didampingi Sekretaris Golkar Pelalawan, Baharudin dan anggota Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, Burhan Manji, serta para pendukungnya.

Ketua DPD PKS Pelalawan Sukarni mengatakan, DPD PKS Pelalawan mulai membuka pendaftaran balon Bupati Pelalawan Pilkada 2020, hingga tanggal 7 Oktober 2019 mendatang. "Ketua DPRD Pelalawan ini orang pertama yang mendaftar," ujarnya.

Sukarni menuturkan, DPD PKS Pelalawan punya sejarah koalisi dengan Golkar Pelalawan dalam Pilkada Pelalawan 2015 lalu.

"Ternyata Pak Adi Sukemi ini serius, hari ini bukan hanya mengambil formulir, tapi juga langsung mengembalikannya," tuturnya.

Sukarni melanjutkan, DPD PKS hanya pintu pertama untuk proses pendaftaran, sedangkan untuk proses selanjutnya akan dilakukan DPW PKS Riau.

"Kemudian DPP PKS yang akan memutuskan dan menetapkan calon yang akan kita usung pada Pilkada 2020 nanti," jelasnya.

Sementara itu, Adi Sukemi menyatakan, kerjasama Golkar dan PKS dalam Pilkada sebelumnya dapat dilanjutkan pada Pilkada Pelalawan tahun 2020 nanti.

"Semoga kerjasama kita dalam membangun Pelalawan dapat kita lanjutkan. Hari ini saya langsung mengembalikan formulir pendaftarannya," pungkas Adi Sukemi.