Terapkan 'Jemput Bola', Diskominfo Pelalawan Raup PAD Rp322 juta lebih dari Menara Telkomsel

Terapkan 'Jemput Bola', Diskominfo Pelalawan Raup PAD Rp322 juta lebih dari Menara Telkomsel

4 Juli 2019
Plt Kepala Diskominfo Pelalawan, Hendry Gunawan

Plt Kepala Diskominfo Pelalawan, Hendry Gunawan

RIAU1.COM - Instruksi Bupati Pelalawan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), disambut dan dibuktikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pelalawan.

Diskominfo Kabupaten Pelalawan dalam tahun 2019 ini, sudah berhasil menarik PAD dari retribusi menara perusahaan provider PT Telkomsel sebesar Rp322.727.305.

"Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan PAD dari retribusi Menara Telkomsel di pertengahan tahun ini, sebesar Rp322,7 juta lebih," ujar Plt Kepala Diskominfo Pelalawan, Hendry Gunawan, Kamis 4 Juli 2019.

Hendry menyatakan, retrebusi sebesar itu dari satu provider yakni Telkomsel ini, merupakan piutang sejak tahun 2018. "Kita akan terus jemput bola kelapangan, melakukan pendataan, mana yang sudah berizin dan mana yang belum berizin. Termasuk jemput bola terhadap provider yang menunggak," tegasnya.

Loading...

Masih kata Hendry, sebagai pihak yang diamanatkan menjalankan regulasi Perda, Diskominfo Pelalawan akan bersenirgi dengan perusahaan mitra dalam memaksimalkan pembayaran retrebusi menara.

"Yang pasti, kita menindaklanjuti arahan Pak Bupati, agar OPD berinovasi dalam memaksimalkan potensi PAD," tukasnya.