Berkunjung ke Pelalawan, Luhut Panjaitan Dorong STTP Kerja Sama Dengan ITB

Berkunjung ke Pelalawan, Luhut Panjaitan Dorong STTP Kerja Sama Dengan ITB

16 Januari 2019
Berkunjung ke Pelalawan, Luhut Panjaitan Dorong STTP  Kerja Sama Dengan ITB (foto:R1/Puri)

Berkunjung ke Pelalawan, Luhut Panjaitan Dorong STTP Kerja Sama Dengan ITB (foto:R1/Puri)

RIAU1.COM - Kunjungi Teknopolitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pajaitan meminta Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa sawit Ini bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal ini disampaikan Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya lada kunjungan kerja  melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pelalawan. Luhut mengatakan, sekolah tinggi kelapa sawit sangat penting bagi masa depan. Mengingat potensi perkebunan kelapa sawit ini penyumbang terbesar bagi Pelalawan.



"Sekolah tinggi kelapa sawit ini sangat penting. Tiga minggu yang lalu itu ITB mempresentasikan kepada saya mereka berhasil mengubah kelapa sawit menjadi green diesel. Teknologi Ini sudah diteliti sejak 2008, dan baru kemaren ini tahun terakhir di Joko Widodo baru di dorong" ujar Luhut, Rabu (16/1/2019).

Maka dari itu, Luhut menyampaikan kepada rektor Sekolah Tinggi Teknologi ini untuk segera bermain dan bekerja sama dengan ITB.

"Kalau penelitian ini selesai, saya minta nanti anda kerja sama dengan ITB, Chanelnya ada, BPPT ada. Jadi institusi ini penting untuk membuat anak-anak mandiri" tambahnya.



"Jika Brazil bisa mereka membuat gula menjadi etanol disini kenapa kita tidak bisa. Market kita besar negeri kita kaya. Jdi saya minta nanti institut teknologi kelapa sawit ini langsung segera main, nanti saya fasilitasi dengan ITB sehingga bisa bagus" ungkapnya lagi.

Adapun agenda Menko Kemaritiman dalam kunjungannya ke Kabupaten Pelalawan ini diketahui untuk membagikan sekitar 2000 Program Nasional Agraria (Prona) secara simbolis kepada masyarakat Pelalawan, penyerahan bantuan dana replanting kepada petani kelapa sawit dan juga penyerahan beasiswa kepada 30 mahasiswa berprestasi di Pelalawan. 

Loading...