Tragis! Jasad Bayi Ditemukan dalam Tas Disebuah Mobil Tujuan Pekanbaru

Tragis! Jasad Bayi Ditemukan dalam Tas Disebuah Mobil Tujuan Pekanbaru

16 November 2018
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -Seorang sopir bernama Nofril dibuat terkejut, setelah mendapati sesosok bayi baru lahir di mobilnya. Bayi yang sudah tak bernyawa itu ditemukan dari dalam sebuah tas 'misterius' yang tiba-tiba sudah ada di mobilnya.

Entah orangtua mana yang tega membuang bayinya, setelah dilahirkan ke dunia. Bahkan jasadnya ditaruh dalam tas. Tas tersebut yang kemudian ditemukan oleh Nofril, tepat di bawah bangku sebelah sopir.

Kejadiannya Kamis (15/11/2018) malam kemarin. Ketika itu Nofril berangkat dari Siak menuju Pekanbaru. Ia lalu singgah disebuah SPBU di daerah Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

"Singgah di sana, dia mandi dan bersih-bersih. Ketika itu mobil dalam keadaan tidak dikunci," terang Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, diwawancarai Riau1.com di ruangannya, Jumat (16/11/2018) siang.

20 menit berselang, Nofril kembali ke mobilnya. Ketika itu, dirinya melihat sudah ada sebuah tas terletak di samping kursi sopir. Karena merasa bukan miliknya, ia pun sempat bertanya kebeberapa orang di SPBU itu, namun tidak ada yang merasa memiliki.

Loading...

Tanpa curiga, Nofril pun melanjutkan perjalanannya ke Pekanbaru. Diperjalanan ia merasa penasaran, apa isi tas itu. Akhirnya pria tersebut membuka resleting tas dan mendapati sesosok bayi yang sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Temuan tersebut lantas dilaporkannya ke Polresta Pekanbaru, dilanjutkan dengan proses penyelidikan. "Karena Locus (tempat kejadian perkara) di Minas, kita koordinasi dengan Polsek setempat untuk penanganan lebih lanjut," terang Bimo.

Dilihat dari kondisinya, bayi malang tersebut kemungkinan baru dilahirkan. Jenis kelaminnya laki-laki, bahkan masih terdapat plasenta. Saat ditemukan di dalam tas, mayat bayi itu diselimuti kain panjang.