Selasa, 23 Juli 2019

PEKANBARU

Siap-siap, Jalan Gajah Mada Pekanbaru Bakal Ditutup Sementara Besok Pagi

news24xx


Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto (Riau1.com) Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto (Riau1.com)

RIAU1.COM -Ruas Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru - Riau berkemungkinan akan ditutup beberapa jam pada Jumat 7 Desember 2018 besok pagi. Jalan ini ditutup sementara karena digunakan sebagai tempat simulasi.

Simulasi ini digelar pada Pukul 08.00 WIB besok pagi, dan berlangsung beberapa jam. Pengendara pun pastinya akan diarahkan melewati sejumlah jalur lain, seperti Jalan Diponegoro, Kartini, Jalan Sumatera dan Pattimura.

Di Jalan Gajah Mada, akan digelar Simulasi Sistem Pengamanan dalam Kota (Sispamkota) operasi Mantap Brata Muara Takus 2018, yang dilaksanakan oleh Polda Riau dan pihak terkait lainnya, termasuk TNI.



BACA JUGA : Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Temani Orang Tua Naik Haji, Mendagri Beri Izin 40 Hari

"Benar, kita ada kegiatan besok pagi di Jalan Gajah Mada, giat peragaan Sispamkota," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Kamis 6 Desember 2018 malam.

Bahkan Kamis siang tadi, ruas jalan ini juga ditutup sebentar, karena persiapan serta gladi untuk pergelaran inti besok pagi. Pengendara pun tak bisa lewat dan jalur dialihkan sementara.



BACA JUGA : Wawako Ayat Cahyadi Sebut Anak Jalanan di Lampu Merah Bukan Warga Pekanbaru

Adapun simulasi ini, terkait kesiapan dan kesedian kemampuan aparat dalam proses pengamanan pesta demokrasi pada 2019 mendatang. Akan ada ratusan personel dilibatkan, termasuk sejumlah kendaraan dan peralatan pendukung lainnya.