Riau24.Com Grup dan UIN Suska Riau Lanjutkan Kerjasama

Riau24.Com Grup dan UIN Suska Riau Lanjutkan Kerjasama

15 November 2018
Manajemen Riau24.Com Grup bersama tenaga pengajar UIN Suska Riau dan mahasiswa yang telah merampungkan program magang. Foto: ist

Manajemen Riau24.Com Grup bersama tenaga pengajar UIN Suska Riau dan mahasiswa yang telah merampungkan program magang. Foto: ist

RIAU1.COM - Sebagai bentuk dukungan Riau24.com Grup terhadap pengembangan dunia jurnalistik di Riau, manajemen Riau24.Com Grup dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, sepakat melanjutkan kerja sama.

Berlokasi di kantor manajemen Riau24.com, Kamis (15/11/2018), Pemimpin Perusahaan Riau24.com, Muhardi dan dua staf pengajar UIN Suska Riau, Musfialdy S.Sos, M.Si dan Edison M.Kom mengadakan pertemuan terkait dengan berakhirnya masa magang mahasiswa UIN Suska Riau yang telah berlangsung selama dua bulan. 



Pada kesempatan itu, Musfialdy dan Edison mengungkapkan apresiasi terhadap kebijakan Riau24.Com Grup, yang selama ini selalu bersedia menerima mahasisa UIN Riau yang melakukan magang.

Edison mengatakan, program magang tersebut merupakan salah satu kebijakan yang ditempuh pihaknya, dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada para mahasiswa, tentang aktivitas jurnalistik yang sesungguhnya. Program ini diterapkan kepada mahasiswa yang akan mengakhiri masa studinya.

"Kita harapkan, begitu tuntas masa kuliah, para mahasiswa kita sudah dapat gambaran tentang seperti apa dunia jurnalistik. Sehingga bila mereka sudah mantap menatap profesi ini, mereka tidak canggung lagi," terangnya.

"Kami juga sampaikan apresiasi kepada manajemen Riau24.Com Grup, yang selama ini telah bersedia menerima mahasiswa kami mengikuti magang. Kami harapkan kerjasama ini terus berlanjut dan terus meningkat," tambahnya.

Loading...

Menanggapi hal itu, Muhardi selaku pimpinan perusahaan menuturkan, selama ini Riau24.Com Grup memiliki kebijakan untuk menyiapkan jurnalis andal di Riau. Karena itu, pihaknya juga menilai program magang tersebut, sesuai dengan visi yang diusung Riau24.Com Grup.

"Kebijakan kita, menerima mahasiswa magang bukan sekedar memperlihatkan kepada mereka bagaimana kinerja kaum jurnalis. Tapi lebih dari itu, yakni menyiapkan mereka benar-benar siap terjun di dunia jurnalistik," terangnya.

Karena itu, setiap peserta magang selalu diberi kesempatan untuk melaksanakan aktivitas jurnalistik yang sesungguhnya. Sehingga diharapkan mahasiswa peserta magang bisa menemukan dan memahami seperti dunia jurnalistik yang sesungguhnya.

Begitu juga bagi mahasiswa UIN Suska Riau yang telah mengikuti program magang pada tahun 2018 ini, selain menambah teori, mereka juga langsung dilibatkan dalam peliputan di lapangan. Sejauh ini, hasilnya menurut Muhardi cukup menggembirakan.

"Kita menyambut baik apa yang telah dilakukan UIN Suska Riau. Kita juga mendukung program magang ini terus dilaksanakan. Kalau perlu, kita juga akan tingkatkan lagi kualitasnya," ujarnya.