Sabtu, 17 November 2018

PEKANBARU

Regu Damkar Pekanbaru Tangkap Ular Piton Sepanjang 3 Meter yang Masuk Rumah Warga

news24xx


Regu Damkar Pekanbaru saat menangkap ular piton yang masuk rumah warga. Regu Damkar Pekanbaru saat menangkap ular piton yang masuk rumah warga.

RIAU1.COM -Penghuni rumah bernama Silvi, mendadak di kejutkan dengan munculnya seekor ular Piton, yang masuk kedalam rumahnya pada Kamis (8/11/2018) dini hari.

Ular berkemampuan melilit itu tak ayal membuat penghuninya ketakutan. Kenapa tidak, panjangnya saja mencapai sekitar tiga meter. Warga sekitar pun sempay dibuat geger.

Mendapati adanya seekor ular piton di dalam rumahnya, Silvi kemudian langsung menghubungi OKK (Operator Komunikasi Kebakaran), untuk meminta bantuan mengevakuasi ular ini.

"Jadi sekitar pukul 00.30 WIB, operator OKK terima telepon dari Silvi, kalau ada ular masuk ke rumahnya," ungkap Ibas Sembiring selaku Kasi Evakuasi dan penyelamatan Damkar Kota Pekanbaru.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi yang berada di Jalan Jendral gang Akademi Nomor 7 Labuh Baru Timur, Payung Sekaki Pekanbaru tersebut.

Sesampainya di lokasi, Petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) 'bertarung' untuk mengevakuasi ular piton tersebut.

Tak sia-sia, petugas Damkar pun berhasil menjinakkannya. Ular piton tersebut ditangkap dan dievakuasi dari rumah tersebut.

"Kebetulan cuaca tadi malam hujan dan banjir di sekitaran rumah Silvi, jadi ular masuk lewat dapur rumah," tambah Ibas Sembiring.

Memang dalam kondisi hujan, ular kerap muncul, bahkan masuk ke pemukiman warga. Masyarakat pun mesti berhati-hati dan harus menjaga lingkungannya.

 

Penulis: Riandi