Sabtu, 17 November 2018

PEKANBARU

Lagi, Razia Polisi di Pekanbaru Diwarnai Aksi Pemotor yang Nekat Melawan Arus

news24xx


Razia polisi di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Jumat siang (Foto: Riandi) Razia polisi di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Jumat siang (Foto: Riandi)

RIAU1.COM -Razia jalan raya yang digelar jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru, Riau dalam rangka Operasi Zebra Muara Takus, Jumat (9/11/2018) diwarnai dengan berbagai 'pemandangan' yang tak biasa.

Adapun pada kali ini polisi melakukan razia di ruas Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Menyadari adanya operasi di depan, pengendara banyak yang berupaya menghindar.

Pantauan Riau1.com, ada diantara pengendara yang berhenti kemudian memutar arah sehingga melawan arus lalu lintas. Ada juga yang menepikan kendaraan lalu singgah ke toko di sekitar, sembari menunggu razia selesai.

Aksi tersebut dilakukan sejumlah pemotor. Mereka memilih nekat lawan arus demi lolos dari Operasi Zebra Muara Takus. Tentu ini sangat membahayakan dirinya dan pengendara lain.

"Ketimbang kena Tilang, lebih baik berhenti dulu sampai razia selesai," ungkap salahseorang pemotor ini. "Lampu motor ku nggak menyala, was-was aja, pasti kena razia kalau lewat," alasannya.

Ini merupakan hari ke 11 digelarnya operasi Muara Takus 2018 oleh kepolisian. Setiap harinya, ada saja pengendara yang terjaring, mulai dari sudah tak berlakunya TNKB, kendaraan tidak dilengkapi spion hingga pemakaian alat keselamatan.

Walhasil, para pelanggar ini pun terpaksa Ditilang, sebagian lagi diberi peringatan oleh polisi.


Penulis: Riandi