Jalan Berlubang di Pekanbaru Ancam Nyawa Warga, Ini Tanggapan Wali Kota

Jalan Berlubang di Pekanbaru Ancam Nyawa Warga, Ini Tanggapan Wali Kota

12 Desember 2018
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Hampir di setiap jalan di Kota Pekanbaru, Riau, mengalami banjir parah pada 11 Desember. Banjir ini diakibatkan terjadinya perubahan ketinggian tanah (elevasi).

Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat diwawancarai usai Pawai Kendaraan Hias dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-37 di Jalan Gajah Mada, Rabu (12/12/2018), mengatakan, Kota Pekanbaru ini sedang berkembang. Perubahan ketinggian tanah sedang terjadi.

"Perubahan ketinggian tanah akibat pematangan lahan untuk pembangunan. Hal ini juga membawa dampak terhadap perubahan sistem drainase," ujarnya.

Penanganan sistem drainase itu dikoordinasikan dengan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Provinsi Riau, dan Pemko Pekanbaru.

Loading...

"Dalam kota yang sedang berkembang ini, tetap akan banyak terjadi perubahan elevasi. Oleh sebab itu, masyarakat diajak menjaga lingkungan," pinta Firdaus.

Diberitakan Riau1.com sebelumnya, sejumlah wilayah di Pekanbaru dilanda banjir hebat pada Selasa pagi. Akibatnya, jalanan menjadi macet. Kondisi ini diperparah lagi dengan jalan yang berlubang yang mengancam nyawa pengguna jalan.