Senin, 19 November 2018

PEKANBARU

Duh, Demi Hindari Razia Polisi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Pemotor Nekat Lawan Arus

news24xx


Razia di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis siang (Foto: Riandi/Riau1.com) Razia di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis siang (Foto: Riandi/Riau1.com)

RIAU1.COM -Operasi Zebra Muara Takus 2018 dihari ke-10 ini digelar aparat Satlantas Polresta Pekanbaru di ruas Jalan Jenderal Sudirman, depan Bank Indonesia (BI). Sejumlah kendaraan terjaring, sebagiannya nekat kabur menghindari polisi.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Kompol Rinaldo Aser ini membuahkan hasil. Tak sedikit yang terjaring lantaran kedapatan melakukan pelanggaran di jalan raya. Bahkan saat melihat adanya pelang pemberitahuan razia dari jauh, sejumlah pemotor tampak panik.

Ada juga yang menghentikan kendaraannya. Tidak cuma itu saja, tampak pemotor nekat memutar arah (melawan arus) dengan melintas di jalur pejalan kaki. Yang lainnya ada yang sengaja berhenti di halte busway, berjarak beberapa meter dari titik razia digelar aparat.

Banyak dalih dari pelanggar, misalnya meminjam sepeda motor temannya untuk keperluan sehingga tidak membawa surat-surat. Ada juga yang TNKBnya tidak sesuai, tidak menggunakan spion dan alat pendukung keselamatan berkendara lainnya.

Para pelanggar lalu lintas tersebut ada yang diberi peringatan, serta lainnya terpaksa di Tilang. Setidaknya pada operasi kali ini, ada delapan sepeda motor yang terpaksa dibawa petugas ke Mapolresta Pekanbaru.

Kanit Laka Iptu Hendri mengatakan, pelanggaran yang masih banyak ditindak ialah pelanggaran TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor). "Paling banyak TNKB, dan tidak tidak melengkapi surat-surat kendaraannya serta SIM," katanya di sela-sela razia.

Penulis: Riandi