Damkar Pekanbaru Evakuasi Warga Terjebak Banjir Luapan Sungai Air Hitam

Damkar Pekanbaru Evakuasi Warga Terjebak Banjir Luapan Sungai Air Hitam

15 November 2018
Regu Damkar Kota Pekanbaru di lokasi banjir

Regu Damkar Kota Pekanbaru di lokasi banjir

RIAU1.COM -Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru mengerahkan timnya mengevakuasi sejumlah warga yang terjebak di dua titik lokasi banjir, tepatnya di gang Damai, Labuh Baru Barat dan di Jalan Duyung, Gang Gembolo Tangkerang.

Adapun banjir yang terjadi di Labuh Baru Barat ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Air Hitam yang tidak bisa lagi menampung volume debit air. Proses evakuasi warga tersebut dilakukan pada Kamis (15/11/2018) siang.

Tingginya debit air disebabkan karena meningkatnya curah hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru. Luapan banjir di sekitar Sungai hitam mencapai sepinggang, sedangkan di Jalan Duyung ketinggian air mencapai setinggi betis.

Tak hanya membatu mengevakuasi warga, regu Damkar Pekanbaru juga menyalurkan bantuan kepada warga, berupa perahu dan pelampung.

"Jadi kita tadi memberikan batuan kepada warga yaitu satu perahu karet serta tiga pelampung," tutur Ibas Sembiring selaku Kepala Seksi Evaluasi  Damkar Kota Pekanbaru.

Loading...

Selain itu, ia juga memberitahu warga agar selalu waspada dan berhati-hati jika dimalam hari hujan turun kembali. Karena hujan yang terus mengguyur, dapat  menyebabkan ketinggian air meningkat.

Selain di dua tempat tersebut, banjir juga menggenangi beberapa pemukiman warga di Pekanbaru. Bahkan lagi, genangan air juga terjadi dibeberapa ruas jalan utama.

 

Penulis: Riandi