Senin, 19 November 2018

PEKANBARU

BNNP Riau Sosialisasi Pojok Konseling Adiksi di Puskesmas Senapelan Pekanbaru

news24xx


AKBP Haldun saat memberikan pengarahan di Puskesmas Senapelan, Pekanbaru AKBP Haldun saat memberikan pengarahan di Puskesmas Senapelan, Pekanbaru

RIAU1.COM -Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, menggelar Sosialisasi Pojok Konseling Adiksi (kecanduan atau ketergantungan) Narkoba pada Rabu (7/11/2018). bertempat di Puskesmas Senapelan Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Jati Pekanbaru-Riau. 

Sosialisasi ini dibuka langsung Kabid Pemberantasan BNNP Riau AKBP Haldun. Turut hadir pada Sosialisasi ini Kabid Rehabilitasi BNNP Riau Riana Octaviyanti, kepala bagian Tata Usaha Iwan Kurniawan serta Kepala Puskesmas Senapelan Maidi Handoko dan tamu undangan lainnya.

Kabid Pemberantasan BNNP Riau AKBP Haldun mengatakan, Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pertolongan kepada pecandu-pecandu narkoba yang harus direhabilitasi.

"Disini puskemas merupakan contoh di Pekanbaru ini, yang menerima skrining dari keluarga yang pecandu, pemakai narkoba. Ini bagian dari BNN kalau orang kan sungkan ke BNN maka pergi ke Puskesmas," tuturnya usai membuka Sosialasi Pojok Konseling Adiksi.

Tampak undangan antusias mendengarkan kan pemateri memberikan penjelasan. Salah seorang Tamu undangan yang hadir mengatakan bahwa ini sosialisasi ini penting, terlebih lagi di tempat tinggalnya cukup banyak orang-orang yang terkena narkoba.

"Saya diundang oleh puskesmas untuk ikut sosialisasi narkoba, ini bagus menurut saya, soalnya ditempat tinggal sudah lama banyak yang terkena narkoba," ungkap seorang tamu undangan.

 

Penulis: Riandi