Usai Kukuhkan Pengurus Porserosi, Pj Wali Kota Pekanbaru Buka Roller Grand Prix Sepatu Roda

Usai Kukuhkan Pengurus Porserosi, Pj Wali Kota Pekanbaru Buka Roller Grand Prix Sepatu Roda

28 Mei 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ratusan anak-anak pecinta sepatu roda bersemangat mengikuti pertandingan Roller Grand Prix Sepatu Roda di jalanan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Sabtu (28/5/2022) siang. Namun sebelum pertandingan, pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) dilantik terlebih dahulu. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai pelantikan di teras Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Sabtu, mengatakan, pelantikan PAW pengurus Porserosi diharapkan bisa membawa olahraga sepatu roda jauh lebih baik. Selamat bekerja disampaikan kepada pengurus baru. 

"Demi mendukung olahraga sepatu roda ini, saya sepakat dengan ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama dalam membangun venue sepatu roda," ujarnya.

Dari laporan yang diterima dari dinas terkait, ternyata venue sepatu roda sudah memiliki Detail Engineering Design (DED). Pemko Pekanbaru akan membahasnya dengan DPRD. 

"Semoga, venue ini bisa terwujud," harap Muflihun. 

Dalam sejarahnya, olahraga sepatu roda mulai dikenal pada 1960 di Indonesia. Hari ini, olahraga sepatu roda sudah menjadi gaya hidup. 

"Dalam perkembangannya, olahraga sepatu roda mengalami pasang surut hingga saat ini," ungkap Muflihun.