Wali Kota Pekanbaru Masih Temukan Warga Tak Kenakan Masker dan Jaga Jarak di Mal SKA

Wali Kota Pekanbaru Masih Temukan Warga Tak Kenakan Masker dan Jaga Jarak di Mal SKA

2 Juni 2020
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau aktivitas pengunjung di Mal Sentral Komersial Arengka (SKA), Senin (1/6/2020). Hasil pemantauan itu, pengunjung mal masih ada yang tidak mengenakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai memantau aktivitas sejumlah gerai perbelanjaan di Mal SKA mengatakan, ia datang bersama Forkopimda guna memastikan aktivitas perekonomian buka kembali. Sebab, mal harus menerapkan protokol kesehatan saat New Normal atau tatanan hidup baru.

"Hasil pemantauan, masih ada masyarakat yang belum paham jarak jarak dan fungsi masker. Makanya harus dijelaskan agar tidak tertular virus corona," ujarnya.

Loading...

Pengawasan yang ketat dari TNI dan Polri guna membimbing masyarakat dalam menghadapi tatanan hidup baru. Hasil peninjauan, rupanya Mal SKA memiliki ruang isolasi sementara bila ditemukan pengunjung ataupun pramuniaga dengan ciri-ciri gejala virus corona.

"Pengunjung atau pramuniaga yang memiliki gejala virus corona harus diisolasi dahulu. Kemudian, tim kesehatan Pemko Pekanbaru dan tim Gugus Tugas Covid-19 membantu membawa mereka keluar dari mal dengan protokol kesehatan. Pengunjung atau pramuniaga itu akan dibawa dengan mobil khusus," jelas Firdaus.