Pendapatan Pajak Rp570 Miliar, Kepala Bapenda Optimistis Target Tercapai Tahun Ini

Pendapatan Pajak Rp570 Miliar, Kepala Bapenda Optimistis Target Tercapai Tahun Ini

6 Desember 2019
Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pendapatan pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mencapai Rp570 miliar hingga 5 Desember 2019. Angka ini hampir mencapai target yang telah ditentukan yaitu Rp780 miliar.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin di halaman Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (6/12/2019), mengatakan, pendapatan dari pajak sebesar Rp570 miliar per hari kemarin. Sementara, target tahun ini sebesar Rp780 miliar. 

"Kemungkinan belum tercapai target itu. Tapi dari angka Rp570 miliar itu, pertumbuhan pendapatan pajak sudah 24 persen dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Perlu diketahui, pendapatan pajak sudah berlebih Rp104 miliar dibandingkan tahun lalu. Dengan sisa waktu 25 hari lagi, mudah-mudahan target pajak tercapai.

"Kawan-kawan Bapenda sudah bekerja maksimal," ucap Ami, sapaan akrabnya.

Loading...

Dalam menggenjot pendapatan pajak, pemerintah harus ikut campur tangan untuk membuat roda ekonomi berputar. Salah satu bentuk campur tangan pemerintah adalah membuat kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kepala Bapenda.

"Lihat saja saat ini, hotel-hotel di Pekanbaru penuh. Restoran ramai. Penjualan kita bergerak. Pusat oleh-oleh ramai. Ini bentuk intervensi pemerintah membuat acara di sini sehingga perputaran ekonomi kita bergerak," jelas Ami.

Uang yang berputar di Pekanbaru sekitar Rp10 miliar. Itulah gunanya digelar event-event nasional di Pekanbaru.