Bapenda Pekanbaru Raup Rp511 Miliar Saat Ini, Penagihan Pajak Terus Digesa Hingga Akhir Tahun

Bapenda Pekanbaru Raup Rp511 Miliar Saat Ini, Penagihan Pajak Terus Digesa Hingga Akhir Tahun

22 Oktober 2019
Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru meraup Rp511 miliar dari seluruh sektor pajak hingga pekan ketiga di bulan Oktober ini. Namun, Bapenda Pekanbaru tidak puas dan bekerja maksimal hingga akhir tahun nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin di kantornya, Selasa (22/10/2019).

"Realisasi pajak daerah sudah mencapai Rp511 miliar sampai saat ini. Pencapaian pajak ini susah melewati penerimaan pajak tahun lalu yang hanya mencapai Rp503 miliar," katanya.

Waktu yang tersisa masih dua bulan lagi. Bapenda Pekanbaru terus mengejar pencapaian pajak.

"Kami akan menagih pajak di seluruh restoran dan rumah makan yang ada di Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Paus. Karena, mereka banyak yang belum melunasi pajak," ucap Ami, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, usaha rumah makan dan restoran yang terdapat di Jalan Arifin Ahmad mencapai 52 lokasi. Sedangkan usaha rumah makan dan restoran di Jalan Paus mencapai 24 lokasi.

"Kami juga menagih pajak reklame di kedua jalan tersebut. Jumlah papan reklame di Jalan Arifin Ahmad sekitar 400 tiang dan Jalan Paus hampir sama," ungkap Ami.

Pajak lainnya yang akan ditagih adalah pajak air tanah. Sasarannya adalah usaha cucian kendaraan dan laundry.

"Sebelumnya, kami sudah menyisir wajib pajak Jalan Riau, Jalan Ahmad Yani, Jalan Harapan Raya, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Soebrantas," jelas Ami.