Duduk di Kedai Kopi Saat Jam Kerja, Wagubri Sudah Laporkan 4 ASN Pemko Pekanbaru ke Pimpinannya

Duduk di Kedai Kopi Saat Jam Kerja, Wagubri Sudah Laporkan 4 ASN Pemko Pekanbaru ke Pimpinannya

19 Oktober 2019
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution rutin melakukan inspeksi mendadak (sidak) aparatur sipil negara (PNS) di kedai kopi di wilayah Kota Pekanbaru sejak menjabat Februari lalu. Hasil sidak terakhir, Jumat (18/10/2019), 4 ASN Pemko Pekanbaru dan 9 ASN instasi vertikal tertangkap basah berada di kedai kopi saat jam kerja.

Wagubri Edy Natar usai menghadiri Karnaval Budaya Nusantara di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019), mengatakan, sidak di kedai kopi akan terus-menerus dilakukan. Sidak ini dilakukan agar para ASN makin tertib.

"Dalam sidak kemarin, tidak ada ASN dari Pemprov Riau tidak ada," ujarnya.

Edy Natar bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru mendapati sembilan ASN vertikal. Sembilan orang ASN ini sudah dilaporkan ke pimpinannya.

"Ada juga yang dari Pemko Pekanbaru. Kami juga sudah menyampaikan ke pimpinannya. Mudah-mudahan ke depan makin tertib," harap Edy Natar.

Untuk diketahui, Wagubri Edy Natar melakukan sidak PNS pada hari Jumat (18/10/2019) pagi. Sidak tersebut dilakukan atas laporan dari masyarakat.

Saat razia, Edy Natar tetap menumpangi mobil dinas. Kendaraannya dikawal dua mobil tanpa membunyikan sirene dan lampu rotator.

Loading...

Tiga kendaraan ini berkeliling di sekitar pusat kota, sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, rombongan bergerak ke jejeran kedai Kopi di Jalan Belimbing. 

Namun, tidak ASN di kedai kopi tersebut. Selanjutnya, Edy Natar bergerak ke Jalan Paus. 

Edy Natar mendapat sembilan ASN dari instansi vertikal yang sedang sarapan saat jam kerja. Selanjutnya, Edy Natar melakukan ke lokasi favorit ASN untuk menikmati kopi yaitu di Jalan Sumatera. 

Di sini, Edy Natar mendapati empat ASN Pemko Pekanbaru di kedai kopi. Para ASN tak disiplin ini didata petugas Satpol PP supaya dilaporkan ke pimpinannya.