Kamis, 14 November 2019

PEKANBARU

9 Bulan Dibangun, Gedung Serbaguna-Rumah Duka HBT Pekanbaru Akhrinya Diresmikan

news24xx


Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan Gedung Serbaguna-Rumah Duka HBT Cabang Kota Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com) Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan Gedung Serbaguna-Rumah Duka HBT Cabang Kota Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Setelah penantian sembilan bulan, Gedung Serbaguna dan Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Cabang Kota Pekanbaru akhirnya diresmikan, Rabu 16 Oktober 2019.

Gedung yang berada di Jalan H Guru Sulaiman, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru itu diresmikan langsung oleh Jaksa Agung RI, HM Prasetyo bersama Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu malam.

Dalam kesempatan itu, Tuako HBT Pusat, Andreas Sofiandi menuturkan, organisasi HBT telah terbentu sejak tahun 1879 silam dan fokus pada kegiatan sosial, pendidikan dan pelayanan kesehatan.



BACA JUGA : Program Tol Laut Dituding Memonopoli, Menhub Dikritik Habis-Habisan oleh Komisi V DPR

Iklan Riau1

"Gedung HBT Cabang Pekanbaru ini kita bangun dengan fasilitas cukup lengkap, yakni gedung serbaguna, rumah duka, krematorium dan juga rumah abu," ujar Andreas kepada Riau1.com.

"Gedung ini dibangun selama 9 bulan, mulai Desember 2018 lalu dan sekarang sudah mulai melayani masyarakat yang ingin memanfaatkan gedung ini," sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar menyambut baik diresmikan Gedung Serbaguna HBT Cabang Kota Pekanbaru ini, karena bisa untuk membantu masyarakat, khususnya suku tionghoa.



BACA JUGA : Proyek IPAL Bikin Resah Warga Pekanbaru, Kemen PUPR Akan Tutup Bekas Galian dengan Aspal

"Kami dari Pemprov Riau mengucapkan terimaksih dan semoga gedung ini dapat dimanfaatkan bagi semua masyarakat," ucapnya usai peresmian gedung, Rabu malam.

Terpisah, Jaksa Agung RI, HM Prasetyo mengatakan, diresmikannya Gedung Serbaguna HBT Cabang Kota Pekanbaru merupakan wujud persatuan masyarakat yang penuh keberagaman.

"Kedepannya, tentu gedung ini semakin memperkaya kelengkapan sarana dan prasarananya bagi masyarakat, khususnya warga suku tionghoa," pungkasnya.





Loading...