Selasa, 19 November 2019

PEKANBARU

Kenal Agan Harahap? Karyanya Kini 'Mejeng' Di Salah Satu Billboard Di Pekanbaru

news24xx


Salah satu karya pameran senirupa mengunakan media billboard di Jalan H.R Soebrantas (Foto: Istimewa/S.A.M) Salah satu karya pameran senirupa mengunakan media billboard di Jalan H.R Soebrantas (Foto: Istimewa/S.A.M)

RIAU1.COM - Masyarakat Pekanbaru sepertinya dapat berbangga hati. Pasalnya, satu karya memukau dari seniman asal Yogyakarta, Agan Harahap hadir di salah satu ruas jalan di Pekanbaru lewat pameran senirupa mengunakan media billboard. Rencananya karyanya itu akan dipamerkan selama 2 minggu kedepan dari tangggal 12-25 Oktober 2019.

Project Manager Syam Art Management (S.A.M) Fachrozi Amri mengatakan untuk menikmati karya dari pria yang memulai karirnya sebagai seniman digital imaging di sebuah studio foto dan menjadi fotografer untuk majalah bulananan ini dapat langsung melintas langsung di Jalan Jenderal Sudirman. Pernyataan ini diutarakannya, Senin, 14 Oktober 2019.


BACA JUGA : Pengelola Sukaramai Trade Center Mulai Bangun Teras, 44 Kios Dibongkar Tim Yustisi Pemko Pekanbaru

Iklan Riau1

"Tepatnya karya Agan Harahap ada di Jalan Sudirman depan Flyover Harapan Raya," sebutnya.

Pria yang turut menghasilkan karya seni fotografi digital visual ini bermuara dari ilmu seni desain grafis.

Sehingga Agan merupakan salah satu seniman visual yang karyanya banyak dikoleksi oleh pencinta seni baik dari mancanegara maupun domestik.

Karya visualnya sangat kental akan wacana yang dekat dengan peristiwa kekinian, terkesan narsis dan berbau satir. Namun originalitas dan kepekaan visual-lah yang membuat karyanya sangat menarik untuk dikaji secara mendalam.

Tak hanya Agan Harahap, pameran ini juga turut menghadirkan seniman visual lainnya seperti Adhari Donora dari Pekanbaru, Arin Ardani dari Jakarta, Arza Aibonotika dari Pekanbaru.


BACA JUGA : Pemko Pekanbaru Bongkar Kios Pedagang di Sekitar Pasar Sukaramai


Kemudian Eko Faizin, Pekanbaru, Farhan Adityasmara dari Denpasar, Herik dari Padang, M.A. Roziq dari Yogyakarta, Sahlul Fahmi dari Surabaya dan Susilo Nofriadi dari Bandung.

Pameran visual art luar ruangan ini di klaim pertama di Asia Tenggara karena menggunakan media billboard.





Loading...