Rabu, 16 Oktober 2019

PEKANBARU

Rombongan Pemko Tebingtinggi Kagum dengan Keberhasilan MPP Pekanbaru Gandeng Swasta dan Asosiasi Profesi

news24xx


Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyati di sela-sela kunjungan di MPP Pekanbaru, Kamis (10/10/2019). Foto: Surya/Riau1. Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyati di sela-sela kunjungan di MPP Pekanbaru, Kamis (10/10/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Rombongan Pemko Tebingtinggi kagum dengan keberhasilan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru menggandeng pihak swasta dan profesi untuk bergabung. Sehingga, MPP Pekanbaru menjadi rujukan secara nasional.

Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyati di sela-sela kunjungan di MPP Pekanbaru, Kamis (10/10/2019), mengatakan, ia bersama rombongan sengaja berkunjung ke Kota Pekanbaru. Karena, banyak kemajuan yang sudah dilihat di Kota Pekanbaru. 

"Ketika kami mengikuti cara revolusi mental di Kota Banjarbaru, Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru menjadi rujukan secara nasional. Hal-hal yang menarik itu di MPP ini sedikit berbeda dengan MPP yang lain karena ada terintegrasi dengan asosiasi profesi dan swasta," ungkapnya.



BACA JUGA : 9 Bulan Dibangun, Gedung Serbaguna-Rumah Duka HBT Pekanbaru Akhrinya Diresmikan

Iklan Riau1

Sementara, MPP lain masih seputar pelayanan pemerintahan, BUMN, dan instansi vertikal. Makanya, keberhasilan MPP Pekanbaru menggandeng swasta dan asosiasi profesi patut diapresiasi.

"Jadi, kami ingin belajar ke Pekanbaru ini. Apalagi, MPP ini langsung diresmikan Menpan RB Syafruddin. Ini suatu hal luar biasa," sebut Dimiyati.

Sebenarnya, Pemko Tebingtinggi juga memiliki MPP. Namun, MPP Tebingtinggi masih terintegrasi dengan dinas.



BACA JUGA : Kepala Disperindag Sebut Bawang Merah Jember dan Cabai Merah Bukittinggi Paling Diminati Warga Pekanbaru

"Kami akan membangun MPP yang lebih besar di bekas terminal," ucap Dimiyati.

Sebenarnya, Pemko Tebingtinggi sudah melakukan kerja sama dengan Pemko Pekanbaru. Meski, kerja sama itu tanpa Memorandum of Understanding (MoU).

"Di samping itu, ternyata Melayu Siak di Riau ini ada kaitannya dengan Melayu Deli di Tebingtinggi," jelas Dimiyati.





Loading...