Senin, 14 Oktober 2019

PEKANBARU

Breaking News: Kualitas Udara di Pekanbaru Berstatus Berbahaya Akibat Asap

news24xx


Pm10 pada situs bmkg.go.id menunjukan kualitas udara di Pekanbaru berstatus berbahaya, Kamis malam. Pm10 pada situs bmkg.go.id menunjukan kualitas udara di Pekanbaru berstatus berbahaya, Kamis malam.

RIAU1.COM -Kualitas udara (PM10) di Kota Pekanbaru, Riau terpantau sudah memasuki batas level berbahaya pada pengamatan Kamis 12 September 2019 malam, pukul 20.21 WIB.

Ini diketahui dari kolom di situs resmi bmkg.go.id. Pada tabel situs tertera, kualitas udara di Pekanbaru sudah berada pada angka 353.27, di mana status berbahaya diangka minimal 350.



BACA JUGA : Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai, Pemko Pekanbaru Rutin Validasi Data Keluarga Penerima Manfaat

Iklan Riau1

Adapun sejak Kamis pagi hingga malam ini, kualitas udara di Pekanbaru terus mengalami penurunan alias memburuk. Dimulai dari status tidak sehat, kemudian meningkat memasuki siang dengan level sangat tidak sehat hingga pada status berbahaya.

Pantauan Riau1.com di Pekanbaru, kabut asap kian terasa pada Kamis malam. Sebagian masyarakat pengguna jalan juga mengenakan masker.



BACA JUGA : Pemko Pekanbaru Jadi Salah Satu Proyek Percontohan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

Buruknya kualitas udara, salah satunya dipicu oleh kabut asap, imbas dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menurut catatan Riau1.com, status kualitas udara berbahaya ini pun baru pertama kali terjadi di Pekanbaru, medio 2019 (Januari - September).





Loading...