Kamis, 14 November 2019

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Teken MoU dengan UIR untuk Kembangkan Pertanian di Kelurahan Agrowisata Rumbai

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama Rektor UIR Syafrinaldi melihatkan MoU yang telah ditandatangani, Rabu (11/9/2019). Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama Rektor UIR Syafrinaldi melihatkan MoU yang telah ditandatangani, Rabu (11/9/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Universitas Islam Riau (UIR). Kerja sama bertujuan untuk mengembangkan pertanian di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usia penandatangan MoU di Gedung Rektorat UIR, Rabu (11/9/2019), mengatakan, penandatangan MoU dengan UIR ini merupakan program lanjutan. Makanya, kerja sama dengan UIR ini diperbarui.

Tindak lanjut MoU ini akan dibuat Perjaniian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Pertanian UIR dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru.



BACA JUGA : Program Tol Laut Dituding Memonopoli, Menhub Dikritik Habis-Habisan oleh Komisi V DPR

Iklan Riau1

"Kami menetapkan Kelurahan Agrowisata sebagai kelurahan binaan di UIR," ujarnya.

Pengembangan Kelurahan Agrowisata di bidang pertanian merupakan salah satu cara membangun Pekanbaru yang smart city madani. Dalam mengembangkan wilayah pertanian, maka dibentuk suatu tim.



BACA JUGA : Proyek IPAL Bikin Resah Warga Pekanbaru, Kemen PUPR Akan Tutup Bekas Galian dengan Aspal

"Makay dibutuhkan masyarakat yang cerdas. Oleh sebab itu, perguruan tinggi bagian dari masyarakat yang cerdas tadi," jelas Firdaus.

Kesempatan yang sama, Rektor UIR Syafrinaldi mengatakan, perjanjian dengan Pemko Pekanbaru ini melibatkan berbagai fakultas di UIR dengan dinas terkait. Kerja sama ini untuk menunjang program smart city madani.

"Kami punya sumber daya manusia untuk menunjang program wali kota, salah satu dalam hal pengembangan pertanian," sebutnya.





Loading...