Jumat, 18 Oktober 2019

PEKANBARU

Pengurus Marga Zhang Riau 2019-2023 Segera Dilantik

news24xx


Jajaran pengurus Marga Zhang Riau bersama sejumlah warga Marga Zhang di Pekanbaru Jajaran pengurus Marga Zhang Riau bersama sejumlah warga Marga Zhang di Pekanbaru

RIAU1.COM - Setelah dibentuk pada bulan Oktober 2018 lalu, pengurus Marga Zhang Riau segera dilantik pada tanggal 18 Agustus 2019 esok lusa di Hotel Furaya Pekanbaru.

Ketua Panitia, Dirmanto (Zhang Yao Khun) mengatakan, ada sekitar 60 pengurus Marga Zhang yang akan dilantik mengemban amanah menjalankan roda organisasi Marga Zhang untuk periode 2019-2023.

"Robert Iwan Boyok (Zhang Ying Yuan) yang nantinya akan dikukuhkan sebagai Ketua Marga Zhang Riau untuk masa bakti 3 tahun kedepan," kata Dirmanto kepada Riau1.com, Jumat 16 Agustus 2019.

Dirmanto melanjutkan, dalam proses pelantikan tersebut, pihaknya mengundang seluruh marga Zhang yang ada di Riau, luar Riau dan juga dari luar negeri.



BACA JUGA : Dishub Pekanbaru Terus Kawal dan Tata Operasional Bus TMP Sesuai Perjanjian dengan Kemenhub

Iklan Riau1

"Diperkirakan ada sekitar 125 tamu undangan yang akan datang dari luar Riau, diantaranya Jakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Pulau Singkep, Tanjung Balai Karimun, Makassar, Lampung dan Medan," terangnya.

"Sedangkan dari luar negeri, beberapa kota di Malaysia, Taiwan-Taipei, dan juga dari Marga Zhang dunia yang perwakilannya dari Singapura," sambungnya.

Masih kata Dirmanto, untuk Riau sendiri ada sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) marga Zhang yang akan hadir. Diperkirakan ada ribuan orang yang meramaikan pelantikan pengurus Marga Zhang Riau ini.

"Sebelum acara pelantikan, pada Sabtu 17 Agustus 2019 malam, kita menggelar wellcome dinner untuk para tamu dari luar kota dan luar negeri," ucap Dirmanto didampingi Wakil Ketua Panitia, Rudi Hartono (Zhang Yong Kai).



BACA JUGA : Rencana Bangun Pabrik CPO, Wali Kota Pekanbaru Pertemukan Calon Investor Korsel dengan Mitra Lokal

"Tanggal 18 Agustus 2019 paginya, para tamu dari luar kota dan luar negeri ini akan diajak city tour mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kota Pekanbaru, seperti Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) di Rumbai dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya," paparnya.

Dijelasnya Dirmanto, malam puncak pelantikan Pengurus Marga Zhang Riau nantinya juga akan diisi dengan berbagai hiburan, termasuk mengundang artis tionghoa dari Malaysia.

"Tentunya, pelantikan pengrus Marga Zhang Riau ini, seklaigus menjadi ajang untuk memperkenalkan sejumlah obyek wisata di Kota Pekanbaru kepada para tamu yang berasal dari luar negeri," pungkasnya.

Untuk diketahui, Marga Zhang dalam ejaan Latin Hokkian yaitu Thio atau Tio dan dalam ejaan lain yaitu Chang atau Tjong, merupakan marga terbesar ketiga di daratan Tiongkok dan menempati urutan ke-24 dalam buku Ratusan Marga Tionghoa (Bai Jia Xing).





Loading...