Senin, 19 Agustus 2019

PEKANBARU

BKPSDM Pekanbaru Susun Aplikasi Penilaian Kinerja, PNS yang Kerja Keras Dapat Tunjangan Lebih

news24xx


Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1. Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru sedang menyusun aplikasi penilaian kerja. Nanti, pegawai negeri sipil (PNS) yang berkinerja baik akan mendapatkan tunjangan lebih.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Rabu (14/8/2019), mengatakan, aplikasi penilaian kinerja berbasis online harus selesai tahun ini. Selama ini, penilaian kinerja PNS masih manual.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Yakin Plaza Sukaramai Akan Beroperasi Akhir Tahun Ini

Dengan aplikasi ini, maka tugas-tugas yang dikerjakan masing-masing PNS dapat diketahui. Begitu juga dengan dengan bobot pekerjaan PNS tersebut.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Sebut Pembangunan Pasar Induk Baru Rampung 45 Persen dari Target

Dengan sistem ini maka anggapan masyarakat bahwa PNS berkinerja buruk dapat dihilangkan. Karena mulai tahun ini, kinerja PNS dinilai.

"Dengan penilaian kinerja online ini, PNS yang rajin bekerja akan mendapat tunjangan lebih. Sebaliknya, PNS yang pemalas akan mendapat tunjangan yang sesuai kinerjanya," jelas Masykur.