Senin, 19 Agustus 2019

PEKANBARU

Sekdako Perintahkan Para Camat dan Lurah Dorong Warga Pekanbaru Pasang Bendera Merah Putih di Jalan Utama

news24xx


Bendera Merah Putih berukuran raksasa dipasang di Kantor Gojek Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (14/8/2019). Foto: Surya/Riau1. Bendera Merah Putih berukuran raksasa dipasang di Kantor Gojek Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (14/8/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengimbau masyarakat agar ikut memeriahkan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan. Para camat dan lurah juga telah diperintahkan untuk mengajak warga memasang bendera Merah Putih di setiap rumah dan jalan utama.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer, Rabu (14/8/2019), mengatakan, surat edaran sudah dibuat untuk pemasangan bendera Merah Putih sudah dibuat sejak awal Agustus. Pembuatan surat edaran ini berdasarkan surat edaran dari pemerintah pusat.

"Dalam surat edaran itu, warga diharapkan memasang bendera Merah Putih dimulai sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus. Tetapi, kami masih melihat banyak masyarakat yang belum memang bendera Merah Putih," ujarnya.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Yakin Plaza Sukaramai Akan Beroperasi Akhir Tahun Ini

Makanya, para camat diminta agar meneruskan perintah dari pemerintah pusat itu kepada para lurah dan panitia HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kecamatan. Agar, masyarakat didorong dan diajak untuk memasang umbul-umbul atau bendera Merah Putih di setiap rumah, terutama di jalan-jalan utama atau jalan-jalan besar. Supaya, perayaan HUT RI ini meriah.

"Supaya nampak juga kita peduli dengan HUT RI. Dulu, saat meraih kemerdekaan, para pejuang kita berdarah-darah," ucap M Noer.

Saat ini, warga Pekanbaru hanya diminta memasang bendera saja tidak mau. Hal ini sangat miris sekali.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Sebut Pembangunan Pasar Induk Baru Rampung 45 Persen dari Target

"Makanya kami ingatkan. Ketua RW dan ketua RT juga punya kewajiban menyampaikan kepada masyarakat," jelas M Noer.

Untuk diketahui, bendera Merah Putih banyak dijual di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Harga bendera Merah Putih yang dijual juga terjangkau.

"Bagi yang sudah usang benderanya, belilah yang baru," saran M Noer.