Jumat, 23 Agustus 2019

PEKANBARU

Pagi ini Sejumlah Wilayah di Riau Diguyur Hujan Deras, Harapan Masyarakat Segera Bebas Kabut Asap

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Sejumlah wilayah di Riau mulai diguyur hujan, Senin 12 Agustus 2019 pagi, dengan intensitas sedang hingga deras, salah satunya di Kota Pekanbaru.

Meski tidak merata, hampir di seluruh wilayah Kota Pekanbaru diguyur hujan deras, terutama di Kecamatan Tenayan Raya. Meski, begitu, kabut asap masih tampak pekat menyelimuti.



BACA JUGA : Kepala Satpol PP Pekanbaru Kirim Rekaman Video Berisi Tindakan Arogan Pejabat BNN Riau ke Wagubri Edy Natar

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak pagi tadi, membuat masyarakat berharap peristiwa kebakaran lahan dan hutan (karlahut) dan kabut asap yang tengah melanda Riau, bisa segera hilang.

"Syukurlah pagi ini hujan, harapan kita Riau bisa bebas dari karlahut dan kabut asap," ujar Adi, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru kepada Riau1.com.



BACA JUGA : Kepala Satpol Pekanbaru Paparkan Kronologi Keributan dengan Pejabat BNN Riau, Ada Kata-Kata Ancaman Penembakan dan Mulut Bau Minuman

Sementara itu, pada Ahad 11 Agustus 2019 malam tadi, PWNU Riau menggelar salat istisqa (minta hujan) bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan 200 anak yatim.

"Harapan kita, melalui doa dari 200 anak yatim ini, semoga mendapat barokah untuk kita semua, khususnya untuk Riau agar segera diturunkan hujan oleh Allah agar terbebas dari karlahut dan kabut asap," kata Ketua PWNU Riau, Tengku Rusli Ahmad.