Minggu, 18 Agustus 2019

PEKANBARU

Proses Lelang Rampung, Tiga Ruas Jalan Segera Diperbaiki Dinas PUPR Pekanbaru

news24xx


Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Proses lelang perbaikan jalan tiga ruas jalan sudah selesai dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Tiga ruas jalan yang diperbaiki itu adalah Jalan Darma Bakti Sigunggung, Jalan Padat Karya Rumbai, dan Jalan Teluk Lembu Ujung-Kawasan Industri Tenayan (KIT).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (19/7/2019).

"Beberapa jalan sudah proses lelang dan sudah ada pemenangnya," katanya.



BACA JUGA : HUT Ke-74 RI di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Bendera Merah Putih Sempat Tersangkut Saat Dikibarkan

Sementara itu, Jalan Suka Karya Panam masih dalam proses lelang. Jalan ini hanya dilapis aspal ulang (overlay) di bagian yang rusak saja. 

"Tahun depan, Jalan Suka Karya dan Cipta Karya kami usulkan ke Pemprov Riau supaya benar-benar tertangani drainasenya maupun trotoarnya. Karena, Jalan Suka Karya ini akan kami jadikan salah satu rute bus Trans Metro Pekanbaru dari Jalan Soebrantas Panam ke Jalan Kubang Raya," ungkap Indra Pomi.



BACA JUGA : HUT ke-74 RI, Capella Honda Riau Gelar Upacara dan Bersihkan TMP Kusuma Dharma Pekanbaru Bersama Bikers HOBIKU

Proses overlay hanya dilakukan di lokasi jalan yang sangat parah. Anggarannya, Rp1 miliar hanya cukup untuk sekitar satu kilometer.

"Ini hanya untuk antisipasi awal," ucap Indra Pomi.

Sebenarnya, pembanngunan jalan tidak cukup hanya dengan anggaran Rp1 miliar. Makanya, ruas jalan lain hanya dapat dirapikan dan dan dirawat.