Dinas PUPR Pekanbaru Prioritaskan Pembangunan Jalan Lingkar Luar dan Perkantoran Tenayan Raya Mulai Kini

Dinas PUPR Pekanbaru Prioritaskan Pembangunan Jalan Lingkar Luar dan Perkantoran Tenayan Raya Mulai Kini

16 Juli 2019
Kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya. Foto: Surya/Riau1.

Kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru segera merampungkan jalan lingkar luar dan kompleks perkantoran di Tenayan Raya. Pembangunan jalan dan bangunan itu merupakan hal yang diprioritaskan tahun ini.

"Kalau dilihat dari tugas-tugas yang ada di Dinas PUPR, memang tugasnya berat. Keluhan masyarakat mulai dari banjir, jalan berlubang menjadi tugas Dinas PUPR," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai menyerahkan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) ke Muhammad Amin di ruang rapat kantor wali kota, Selasa (16/7/2019).

Selain itu, jalan lingkar luar (outer ring road) juga ingin diselesaikan. Jalan lingkar luar ini menjadi prioritas Pemko Pekanbaru. 

"Kemudian, kami juga ingin menyelesaikan perkantoran di Tenayan Raya. Semua membutuhkan waktu untuk berkonsentrasi dan fokus ke situ," jelas Indra Pomi.

Makanya, jabatan Plt Kepala Dinkes dilepas. Karena, beban pekerjaan di Dinkes sudah mulai ringan.

"Saya ingin fokus di Dinas PUPR dalam rangka menangani keluhan-keluhan masyarakat. Kemudian, saya juga ingin menyelesaikan kegiatan-kegiatan kita yang sedang berlangsung di lapangan," sebut Indra Pomi.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat diwawancarai, beberapa hari lalu, mengatakan, ada satu gedung yang akan selesai pada 2019 yaitu gedung B2 dan B3. Gedung B2 akan ditempati oleh Inspektorat, Dispora, Dishub, Dinas Kesehatan, Dalduk KB, DP3A, dan Dinas Tenaga Kerja.

Gedung lain yang akan dibangun yaitu B3. Gedung ini ditargetkan selesai pada 2020. Gedung B3 akan ditempati Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pertahanan, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

"Semuanya mungkin di akhir 2020 baru kita selesaikan. Karena pembangunan tahun jamak yaitu tahun 2020 harus selesai," jelas Indra Pomi.

Pembangunan gedung perkantoran ini harus diimbangi dengan persediaan listrik. Saat ini, listrik sudah tersedia.

"Listrik di Tenayan Raya sudah tersedia. Kami juga menyediakan genset untuk cadangan pasokan listrik," ungkap Indra Pomi.

Perlu diketahui, Pemko Pekanbaru merupakan L pelanggan premium. Pelanggan Premium ini memiliki dua penyulang.

Jika penyulang satu mati, maka dalam sepersekian detik akan pindah ke penyulang lain. Bagaimana pun, kami tetap menyediakan mesib genset.

"Mesin genset tetap kami sediakan bila sumber energi itu tidak bisa dimanfaatkan sama sekali. Untuk fasilitas internet, sekarang sedang dibangun oleh Diskominfo untuk seluruh kantor," pungkas Indra Pomi.