Kamis, 18 Juli 2019

PEKANBARU

Memasuki Anggaran Perubahan, Pemko Pekanbaru Utamakan Penanganan Banjir

news24xx


Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai upacara HUT ke-235 Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Foto: Surya/Riau1. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai upacara HUT ke-235 Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan mengutamakan penanganan banjir mulai saat ini. Dinas terkait sudah diperintahkan mengajukan tambahan dana dalam Anggaran Pendapat Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

"Kota Pekanbaru masih bermasalah pada banjir. Kalau hujan, satu jam saja sudah pasti banjir," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai upacara HUT ke-235 Pekanbaru di kompleks perkantoran Tenayan Raya, Senin (24/6/2019).



BACA JUGA : Pintu Negosiasi Ditutup Pemko Pekanbaru, Seluruh Mobil Dinas Anggota Dewan Ditarik Pekan Ini

Wilayah yang cepat dilanda banjir dalam kurun waktu satu jam itu antara lain, di Jalan Cipta Karya Ujung dan Kualu Ujung. Keduanya berada di Kecamatan Tampan. Kemudian, Perumahan Beringin di Kecamatan Marpoyan Damai dan Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

"Ini memang daerah-daerah yang sering banjir ketika hujan deras selama satu jam. Semua buangannya adalah ke Sungai Kampar," ungkap Ayat.



BACA JUGA : Sejumlah Wartawan Protes Namanya Dicatut Saat Pengukuhan Pengurus Forum Kota Layak Anak Pekanbaru, Nyaris Baku Hantam

Sebagaimana disampaikan Gubernur Riau Syamsuar melalui Asisten I Sekretariat Daerah Pemprov Riau Ahmad Syah Harrofie agar ada aksi langsung. Makanya, kepala dinas terkait langsung diperintahkan langsung mengajukan anggaran dalam APBD-P. Anggaran yang diusulkan dalam APBD Perubahan ini dikoordinasikan dengan Pemprov Riau dan Kabupaten Kampar. 

"Saya pikir ini adalah momentum yang pas untuk segera dibuatkan proposal kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan. Sehingga di tahun 2020, permasalahan banjir itu dapat berangsur-angsur kita atasi," ucap Ayat.