Jumat, 19 Juli 2019

PEKANBARU

Banjir Terus, Warga Pekanbaru Sudah Lama Tak Nyaman Lewat Jalan Darma Bakti Sigunggung

news24xx


Bocah-bocah bermain di tengah banjir di Jalan Soebrantas Panam, Selasa (18/6/2019). Foto: Riau1. Bocah-bocah bermain di tengah banjir di Jalan Soebrantas Panam, Selasa (18/6/2019). Foto: Riau1.

RIAU1.COM -Wilayah Sigunggung, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, menjadi kolam yang luas jika dilanda hujan deras selama beberapa jam. Mengurangi banjir di sepanjang Jalan Darma Bakti itu, kini alat berat sedang bekerja menormalkan anak Sungai Air Hitam.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

"Jalan Darma Bakti itu kalau sudah hujan akan banjir. Karena, drainasenya tidak terhubung dengan baik," katanya.

Kemudian, daerah Sigunggung itu berada di dataran rendah. Sehingga ketika air anak sungai Air Hitam naik, warga yang tinggal di daerah itu dipastikan kebanjiran.



BACA JUGA : Harga Cabai Merah Bukittinggi dan Cabai Hijau di Pekanbaru Turun Hari Ini

"Tak hanya itu, lubang berukuran besar juga saya dapati di beberapa titik Jalan Darma Bakti saat meninjau ke lokasi pada hari raya kedua. Pasca Lebaran, kami sudah menimbun lubang jalan itu menggunakan material," ungkap Indra Pomi.

Saat ini, Jalan Darma Bakti dalam tahap lelang untuk overlay (pelapisan ulang dengan aspal). Pengerjaan overlay harus dikerjakan awal Juli nanti.

Setelah overlay, maka Dinas PUPR Pekanbaru memperbaiki drainase di sepanjang Jalan Darma Bakti. Anggaran perbaikan drainase akan diajukan ke Pemprov Riau tahun depan.



BACA JUGA : Lewat Tiga Pengacara, MBC Hotel Layangkan Surat ke Kepala Satpol PP Pekanbaru untuk Buka Segel

"Mudah-mudahan, Pemprov Riau bisa mendukung. Pasalnya, kami sudah lama tidak nyaman melewati jalan itu," ucap Indra Pomi.

Selama ini, Jalan Darma Bakti bukannya tak ingin diperbaiki. Masalahnya, Dinas PUPR Pekanbaru keterbatasan personal, peralatan, dan keuangan.

"Kami mohon dukungan dari Pemprov Riau," tutur Indra Pomi.