Rabu, 24 Juli 2019

PEKANBARU

Mengancam Nyawa, Anak-anak Jadikan Banjir di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru Wahana Bermain

news24xx


Anak-anak bermain di pinggir Jalan HR Soebrantas Pekanbaru yang tergenang (foto: barkah/riau1.com) Anak-anak bermain di pinggir Jalan HR Soebrantas Pekanbaru yang tergenang (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru, Riau sejak Selasa 18 Juni 2019 subuh tadi, membuat sejumlah jalan tergenang. Salah satunya yang menjadi langganan banjir, Jalan HR Soebrantas, Panam, Kecamatan Tampan.

Pantauan Riau1.com, ada beberapa titik di Jalan HR Soebrantas yang tergenang banjir, yakni di bawah flyover Pasar Pagi Arengka, simpang Jalan Delima dan di bawah jembatan penyeberangan simpang Tabek Gadang.



BACA JUGA : Aneka Cabai Turun Hari Ini di Pekanbaru, Harga Bawang Naik Tipis

Bagi anak-anak sekitar Panam, air yang menggenang di Jalan HR Soebrantas, justru menjadi salah satu wahana bermain tersendiri. Meski ada bahaya yang mengancam dari kendaraan yang melintas.

Namun, hal itu menjadi kesenangan tersendiri, ditambah lagi air yang menggenang cukup tinggi dari 30 sentimeter hingga 50 sentimeter atau sampai pinggang orang dewasa.

Iqbal, salah seorang pengendara kepada Riau1.com mengungkapkan, kondisi banjir seperti ini sudah sering terjadi jika Pekanbaru diguyur hujan deras dalam waktu yang cukup lama.



BACA JUGA : Cabai Hijau Turun Drastis Hari Ini di Pekanbaru, Cabai Merah Bukittinggi Naik Tipis

"Sudah biasa, setiap hujan deras dan lama tergenanglah jalan Soebrantas seperti hari ini," ucapnya berbincang dengan Riau1.com, Selasa siang.

Iqbal menuturkan, pemerintah harus mencari solusi agar kondisi ini tidak selalu terulang-ulang. Sebab, banyak yang dirugikan dari peristiwa tersebut.

"Jangan sampai terulang lagi. Pemerintah harus cari solusinya seperti apa. Jangan sudah kejadian baru bertindak," tukasnya.