Pekanbaru Banjir usai Hujan Deras, Wanita Muda Tewas Terseret Air Setelah Jatuh dari Motor

Pekanbaru Banjir usai Hujan Deras, Wanita Muda Tewas Terseret Air Setelah Jatuh dari Motor

18 Juni 2019
Jasad korban saat dievakuasi. (Basarnas)

Jasad korban saat dievakuasi. (Basarnas)

RIAU1.COM -Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru - Riau sejak Senin 17 Juni 2019 malam tadi, menyebabkan beberapa wilayah banjir. Air juga menggenangi beberapa ruas jalan utama, hingga menghambat kelancaran lalu lintas.

Tidak cuma itu, meluapnya air juga memakan korban kali ini, di mana seorang wanita dilaporkan hanyut. Lokasi kejadiannya, di Jalan Lobak dekat penurunan depan Madrasah Aliyah Kelurahan Delima, Pekanbaru.

Menurut pihak Basarnas, korban ini tengah mengendarai sepeda motor lalu terjatuh. Nahas, korban kemudian terseret arus air yang cukup deras, pasca hujan melanda.

"Korban berjenis kelamin perempuan. Kita yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian di seputaran arus air," kata Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan Basarnas Pekanbaru Jecky Chen.

Korban diketahui bernama Yeni berumur 25 tahun. Pasca ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Proses pencarian dan evakuasi juga melibatkan kepolisian hingga masyarakat.

Selain memakan korban jiwa, banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan di Pekanbaru, diantaranya Jalan HR Soebrantas. Wilayah tersebut memang rutin banjir bila hujan turun, salah satunya akibat buruknya drainase.