Senin, 21 Oktober 2019

PEKANBARU

HUT Ke-235 Pekanbaru, Masyarakat Diajak Ikut Bersihkan Sampah di Sungai Siak

news24xx


Seorang bocah melakukan atraksi melompat dari Jembatan Siak III, Pekanbaru, awal Mei 2019 lalu. Foto: Surya/Riau1. Seorang bocah melakukan atraksi melompat dari Jembatan Siak III, Pekanbaru, awal Mei 2019 lalu. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Masyarakat diajak membersihkan sampah di pinggiran Sungai Siak pada 20 Juni 2019 lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-235 Pekanbaru.

Koordinator HUT Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (17/6/2019), mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan HUT Pekanbaru yaitu bersih-bersih Sungai Siak pada 20 Juni, mulai pukul 08.00. Titik kumpul di bawah Jembatan Siak IV.

"Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, media, masyarakat dua kecamatan terlibat dalam kegiatan ini. Kemudian, kami juga menyiapkan perahu karet bagi masyarakat yang akan membersihkan Sungai Siak dari enceng gondok," ungkapnya.



BACA JUGA : Perdana Digelar di Gedung Serbaguna, Baksos IKPTB Sukses Kumpulkan 240 Kantong Darah

Iklan Riau1

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru menyediakan alat berat dan truk. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) juga menurunkan pasukan kuning (petugas kebersihan) sekitar 700 orang. 

Masyarakat yang sudah berpartisipasi ikut membersihkan sampah di Sungai Siak diberikan bibit pohon untuk dibawa pulang. Diharapkan, bibit pohon itu akan bermanfaat beberapa tahun ke depan.



BACA JUGA : Ternyata, 4 ASN Pemko Pekanbaru yang Terjaring Sidak Wagubri Edy Natar Bertugas di Dinas Pendidikan

"Kami juga akan memasang papan-papan imbauan kepada masyarakat untuk mencintai dan memelihara Sungai Siak. Karena sungai adalah sumber kehidupan kita," sebut Indra Pomi.

Kegiatan ini diharapkan sebagai pemancing bagi masyarakat agar senantiasa bersemangat untuk gotong-royong. Beberapa tahun belakangan ini, semangat gotong royong semakin terkikis.

"Dengan adanya event HUT Pekanbaru ini, kita bisa memulai lagi tradisi positif dari nenek moyang. Di samping itu, Sungai Siak juga bersih," harap Indra Pomi.





Loading...