Senin, 21 Oktober 2019

PEKANBARU

HUT Ke-235 Pekanbaru, Dragon Boat Festival dan Ketahanan Berkuda Dimeriahkan Peserta dari Malaysia

news24xx


Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution (kiri) bersama Kepala Bapenda Zulhelmi Arifin usai rapat persiapan HUT ke-235 Pekanbaru, Jumat (14/6/2019). Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution (kiri) bersama Kepala Bapenda Zulhelmi Arifin usai rapat persiapan HUT ke-235 Pekanbaru, Jumat (14/6/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menyiapkan berbagai acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-235 Pekanbaru yang jatuh pada 23 Juni. Tak hanya itu, Pemko Pekanbaru juga mengundang tamu dari Malaysia untuk memeriahkan perlombaan bertaraf internasional.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia HUT ke-235 Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Jumat (14/6/2019).

"Dalam rangka memperingati HUT ke-235 Pekanbaru, ada banyak kegiatan yang keren. Tema ulang tahun kali ini bukan hanya yang lokal, tetapi juga bertema internasional," katanya.

Diinformasikan oleh ketua KONI Pekanbaru, kegiatan Dragon Boat Festival akan diikuti peserta dari Malaysia. Jumlah peserta Dragon Boat Festival, baik lokal maupun dari negeri Jiran, mencapai 470 orang.



BACA JUGA : Perdana Digelar di Gedung Serbaguna, Baksos IKPTB Sukses Kumpulkan 240 Kantong Darah

Iklan Riau1

"Kami menggelar Dragon Boat Festival di Sungai Siak," ujar Ami, sapaan akrabnya.

Kegiatan lain di daerah Wisata Dakwah Okura (WDO) dengan pertandingannya Endurance Ride (ketahanan berkuda). Lomba ini juga diikuti peserta dari Malaysia. 

"Kegiatan lainnya adalah membersihkan Sungai Siak pada 20 Juni nanti dengan Koordinator Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bertugas membersihkan enceng gondok di Sungai Siak," jelas kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ini.



BACA JUGA : Ternyata, 4 ASN Pemko Pekanbaru yang Terjaring Sidak Wagubri Edy Natar Bertugas di Dinas Pendidikan

Enceng gondok yang dibersihkan diganti dengan bibit pohon. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Pemko Pekanbaru kepada masyarakat.

"Jadi, HUT Pekanbaru ini bukan hanya untuk PNS Pemko. Tetapi, kemeriahan ini juga untuk masyarakat Kota Pekanbaru," sebut Ami.

Tak hanya itu, setiap kecamatan juga akan membuat berbagai kegiatan. Kegiatan dimulai di Kecamatan Tampan.

"Kami memulai HUT Pekanbru dengan jalan santai dan senam bersama. Terus ada juga memasak sekampung yang disponsori salah satu media cetak," ucap Ami.





Loading...