Jumat, 21 Juni 2019

PEKANBARU

Diguyur Hujan Deras Sejak Selasa Malam, Sejumlah Wilayah Tampan Pekanbaru Terendam Banjir

news24xx


Salah satu lokasi di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, yang tergenang banjir, Rabu (12/6/2019).  Salah satu lokasi di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, yang tergenang banjir, Rabu (12/6/2019).

RIAU1.COM -Sejumlah wilayah di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, terendam banjir, Rabu (12/6/2019). Wilayah yang paling parah di beberapa titik Jalan Soebrantas dan Jalan Garuda Sakti.

Warni, salah seorang warga Tampan, mengatakan, hujan deras selama dua jam dapat mengakibatkan banjir di daerahnya. Aliran air yang deras dari Jalan Soebrantas juga menambah tingginya banjir.

"Banjir ini ikut menggenangi rumah warga. Kami harus menguras untuk mengeluarkan air banjir ini dari rumah," ungkapnya.



BACA JUGA : Banjir Terus, Warga Pekanbaru Sudah Lama Tak Nyaman Lewat Jalan Darma Bakti Sigunggung

Aliran air dari Jalan Soebrantas ke rumah warga disebabkan drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Pasalnya, drainase tersumbat sampah.

Susanti, warga Jalan Garuda Sakti, menyampaikan hal yang sama. Banjir di kawasan pemukimannya sering kali terjadi jika curah hujan tinggi dalam waktu yang lama.



BACA JUGA : Jalan Garuda Sakti Panam Langganan Banjir, Wako Pekanbaru Perintahkan Dinas Teknis Buat Drainase Hingga ke UIN Suska

"Banjir juga membuat aktivitas pedagang di sekitar sini. Karena, warung atau lapak merekan terendam banjir," jelasnya.

Seharusnya, Pemko Pekanbaru bertindak cepat mengatasi permasalahan banjir di kawasan Tampan ini. Drainase yang tersumbat harus segera dibenahi.

Untuk diketahui, sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru digenangi air akibat hujan deras mengguyur sejak Selasa (11/6/2019) malam. Intensitas hujan mulai berkurang pukul 10.00 WIB, Rabu (12/6/2019).