Minggu, 20 Oktober 2019

PEKANBARU

Bapenda Pekanbaru Pantau Pendapatan Pajak Melalui Aplikasi Gojek

news24xx


Sekda Kota Pekanbaru M Noer. Foto: Surya/Riau1. Sekda Kota Pekanbaru M Noer. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru telah menjalin kerja sama dengan perusahaan transportasi online, Gojek. Melalui aplikasi yang dimiliki Gojek, pendapatan pajak bagi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru dapat diketahui.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer, beberapa waktu lalu, mengatakan, Gojek adalah salah satu karya anak bangsa. Nama perusahaannya PT Karya Anak Bangsa.



BACA JUGA : Duduk di Kedai Kopi Saat Jam Kerja, Wagubri Sudah Laporkan 4 ASN Pemko Pekanbaru ke Pimpinannya

Iklan Riau1

"Kami menjalin kerja sama dengan Gojek untuk mendorong pembayaran pajak ke Bapenda. Mudah-mudahan dengan sistem itu, kami semakin mudah merangkul para wajib pajak, terutama yang kecil-kecil," ujarnya.

Aplikasi yang dimiliki Gojek sangat diharapkan Bapenda Pekanbaru. Di samping untuk pembayaran pajak, aplikasi Gojek juga bisa menjadi pusat informasi tentang kondisi kekinian yang paling laku hari ini.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Sebut Karnaval Budaya Nusantara untuk Mempererat Persatuan dan Kesatuan

"Dalam aplikasi Gojek muncul yang best seller (penjualan yang paling laris). Dengan begitu, Bapenda bisa mengejar pajaknya," ucap M Noer.

Di samping untuk pembayaran dan pemantauan pajak, dengan kerja sama ini diharapkan Gojek semakin populer di Pekanbaru. Pasalnya, Kota Pekanbaru merupakan salah satu potensi besar di Sumatera bagi perusahaan Gojek.





Loading...